By Galih at 15.27 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Menu Makanan Sehat Dan Bergizi Untuk Bayi 8 Bulan, Anak adalah harta yang tak ternilai bagi orang tua, khususnya bagi seorang ibu. Karena harta tak ternilai inilah maka tentu saja anak haruslah dijaga dan dirawat tumbuh kembangnya dalam setiap proses dia melawati kehidupannya. Bicara masalah anak, maka disini penulis akan membahas mengenai tahap tumbuh kembang anak pada usia dini, yakni bayi usia 8 bulan.
Bagi seorang orang tua yang sedang memiliki bayi pada usia ini tentu dong benar-benar protektif merawat si bayi. Si bayi harus tepat merawatnya untuk mendukung tumbuh kembang bayi bunda dan ayah. Nah, salah satu perawatan yang amat primer ini adalah asupan menu makanan untuk si bayi. Untuk itu, disini penulis akan membagikan resep menu sehat untuk bayi anda. Namun, sebelum berbicara mengenai menu sehat untuk si bayi akan lebih baik kita membahas lebih dahulu mengenai perkembangan apa saja sih pada bayi pada usia tersebut.

Menu Makanan Sehat Dan Bergizi Untuk Bayi 8 Bulan

Menu Makanan Sehat Dan Bergizi Untuk Bayi 8 Bulan

Pada usia 8 bulan, bayi ayah bunda susah dapat merangkak dan duduk dengan baik bahkan tanpa dibantu. Mereka dapat merangkak dengan menyeret punggungnya. Mereka mulai bisa belajar berjalan dengan memegang pada alat-alat atau perabotan rumah. Pada usia ini perkembangan motorik si bayi makin berkembang pesat dan dikatakn bayi mulai memasuki fase yang disebut pergerakan langgar dan tumbang. Bayi akan mulai mahir dalam menggunakan jari-jari nya untuk menggenggam makanan, sifat mereka semakin emosional, kemudian bayi akan bimbang bila berpisah dengan ibunya (seperti menangis ketika bertemu orang asing) dan saat ini bayi masuk fase tanda kebimbangan berpisah.

Menu makanan sehat bayi 8 bulan, untuk soal makanan atau asupan si bayi, pada usia ini asupan bayi lebih beragam dari usia bayi 6 bulan dengan MPASI (makanan pendamping ASI)nya. Pada bayi umur 8 bulan, maka asupan sayur-sayuran dan buah-buahan harus ditingkatkan frekuensi dan keberagamannya untuk menunjang suplai nutrisi bagi bayi anda, cemilan sehat juga boleh dan baik untuk diberikan. Ibu-ibu di rumah juga bisa membuat jadwal harian untuk suplai asupan bayi. Seperti misal pada jam 7 pagi bayi diberikan bubur susu, pada pukul 10 pagi bayi diberi cemilan buah sehat, pada pukul 12 siang bayi diberi tim saring, dan pada pukul 4 sore bayi diberi tim saring juga. Jadwal penting, lho untuk menjaga pola asupan makanan yang baik.

Menu Makanan Sehat Dan Bergizi Untuk Bayi Usia 8 Bulan


Kita tahu, bahwa pertumbuhan gigi bayi usia 8 bulan mulai baik, maka asupan buah cocok untuknya. Buah dapat dipotong kecil-kecil atau di lumatkan. Buah penting sekali untuk mendukung dan melancarkan pencernaan bayi. Untuk itu perlu sekali buah diberikan. Namun, buah bagus sekali penyajiannya jika dipotong kecil-kecil untuk melatih giginya dan tetap perlu seklai pengawasan orang tua dalam hal ini.

Buah yang banyak sekali mengandung serat perlu dihandiri, seperti salah satu contohnya sirsak. Kemudian buah yang banyak mengandung asam juga perlu dihindari seperti nagka dan durian, karena akan menyebabkan gangguan perut pada bayi. Untuk bayi yang diketahui memiliki alergi, maka ayah bunda perlu berhati-hati dalam memberi asupan makanan. Hindarilah makanan seperti telur, kacang-kacangan, dan gandum. Sesuaikan dengan alergi yang dipunya si bayi. Tapi jenis apapun alerginya, jikalau bisa hindari makan makanan tersebut.

Untuk membuat menu camilan sehat bagi si bayi, dapat membuat bubur pisang susu yang terbuat dari 1 pisang kecil, 2 sendok makan susu formula, serta air matang 200 ml. Setelah susu formula diseduh dengan air matang 200 ml, campurkan saja dengan pisang yang telah dilumatkan. Sajikan pada bayi.
Nah, itu dia menu sehat untuk bayi usia 8 bulan. Selamat mencoba. Baca juga artikel dibawah ini, artikelnya unik dan menarik.
Efek samping mengkonsumsi semut jepang
Cara mengatasi bibir hitam dan kering
Gosip tentang nichkhun
Semoga artikelnya dapat dipahami dan juga bermanfaat untuk anda yang membacanya, terimakasih.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar