By Galih at 21.34 , have 1 comment
Ads by google:
Ads by google:
Di dunia modernisasi ini, kita tahu bahwa penampilan begitu amat diperhatikan. Seseorang selalu ingin tampil cantik dan tampan didepan orang. Namun, burket alias bubur ketek telah menjadi masalah bagi banyak orang. Betapa tidak, burket ini memang sering mengganggu penampilan kita karena baunya yang tidak menyenangkan. Apalagi saat kita melambaikan tangan, berdekatan dengan orang-orang sekitar, dan hadir dalam acara-acara penting tidaklah mengenakkan kalau ketiak basah oleh keringat. Malu-maluin banget, kan ?

Penyebab utama dari munculnya si burket ini adalah karena tumpukan keringat diketiak kita sehingga menimbulkan bau tak sedap di daerah ketiak kita. Nah, disini penulis akan memberitahu bagaimana cara untuk mencegah munculnya si burket. Yuk, kita simak sobat.

Cara Mengatasi Burket

Cara Mengatasi Burket yang Membandel dengan Bahan Sederhana

1. Hindarkan konsumsi kopi berlebihan. Kandungan kafein dalam kopi dapat merangsang sistem saraf pusat untuk mengaktifkan kelenjar keringat kita, sehingga sobat perlu menghindari terlalu sering mengkonsumsi kafein agar produksi keringat tidak banyak.

2. Hindari mengkonsumsi makanan dan minuman panas. Kenapa? karena dengan mengosnumsi makanan dan minuman panas otomatis suhu tubuh kita cenderung meningkat dan dapat membuat kita berkeringat lebih banyak.

3. Hindari makan makanan pedas. Zat capsaicin yang terdapat dalam cabe bersifat panas dan dapat merangsang pengeluaran keringat.

4. Hindari rokok. Kandungan nikotin dalam rokok akan mengaktifkan hormon adrenalin yang dapat memacu kerja jantung, tekanan, sehingga suhu tubuh meningkat dan berkeringat tidak dapat berhindari.
5. Hindari minuman berakohol. Alkohol dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi melebar sehingga temperatur di permukaan kulit menjadi meningkat dan otomatis akan ada banyak keringat yang diproduksi.

6. Tidak menggunakan pakaian terlalu ketat dan sebaiknya bahan pakaian adalah terbuat dari kain sintesis untuk dapat mencegah penguapan keringat.

7. Rajin Mencukur Rambut Ketiak
Cara menghilangkan burket dengan cara paling sederhana dan mudah adalah dengan mencukur rambut ketiak. Mencukur rambut ketiak dan bukan mencabutnya  berfungsi untuk memperkecil peluang bakteri hidup subur diketiak kita. keringat berlebih apalagi mempunyai rambut ketiak  yang panjang akan menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Karena rambut dapat mempermudah tumbuhnya bakteri penyebab bau badan untuk tumbuh sehingga timbullah bau badan yang tidak sedap.

8. Tawas
Tawas dikenal sebagai zat kimia yang efektif untuk menghilangkan burket, karena tawas ini mampu menutup kelenjar keringat pada ketiak kita. Tawas juga bebas dari zat-zat berbahaya yang sering ditemukan pada deodorant.

9. Mentimun
Kita hanya perlu menyiapkan mentimunnya saja kemudian cuci bersih mentimun tersebut. Setelah di cuci potong mentimun tadi. Potongan mentimun yang masih terdapat getah di oleskan ke ketiak. Lakukan secara rutin hal ini. .

10. Kemangi
Sebenarnya dengan kemangi kita sudah menempuh langkah untuk menangani burket diketiak kita karena penanganan burket dengan kemangi adalah dengan mengkonsumsi kemangi itu sendiri yang dicampur dengan makanan atau lalapan yang kita makan. Nah, bagi kalian yang kedatangan burket maka sering seringlah mengkonsumsi kemangi.  

11. Soda Kue
Soda kue dari dulu memang sudah dipercaya mampu untuk menangani burket yang membandel. Kemampuannya untuk menyerap keringat yang muncul pada ketiak sehingga ketiak tetap kering sepanjang hari dan tidak timbul bau badan. Jadi, sobat cukup dengan mengoleskan soda kue pada ketiak dapat mengurangi keringat dan bau tidak sedap berlebihan. Lakukan hal ini secara rutin.

Nah, itu dia langkah-langkah untuk mencegah dan mengatasi si burket. Jangan rawat burket kamu karena hanya akan mengganggu penampilanmu. Dan yang terpenting adalah menjaga kebersihan. Kebersihan adalah sumber utama untuk mencegah datangnya burket. Salah satu kebersihan ini adalah rajin mandi yakni 2x sehari. Jadi, sobat jangan lupa mandi ya kalau tidak ingin si burket nemplek terus. Selamat mencoba.

Baca juga :

Cara Alami Mengatasi Keputihan
Cara menghilangkan jamur kuit yang membandel
Cara mengatasi depresi berat

Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

1 komentar: