By Galih at 07.36 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Penampilan amat penting bagi setiap orang. Karena penampilan dapat menentukan ke PD an seseorang. Nah, salah satu penampilan yak tak luput menjadi bahan perhatian adalah bibir. Bibir yang indah dan merah serta sehat tentu adalah idaman setiap orang.

Bibir menentukan cantik paras kita. Tapi, masalah bibir tentu sering tak terhindari. Salah satunya nih bibir hitam juga masalah lain yang ikutan nih bibir kering. kedua masalah ini menjadi penyebab seseorang untuk menjadi tidak percaya diri dalam bergaul.

Bibir kering maupun bibir hitam memang sangat menganggu penampilan. Banyak akhirnya orang-orang mencari cara untuk mengatasi bibir kering dan hitam ini. Misalnya nih, menggunakan lipstik untuk menyamarkan bibir hitam. Tapi yang sebenarnya terjadi, jika anda terlalu sering menggunakan lipstik maka akan merusak bibir itu sendiri.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering

5 Cara Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering

Berikut penulis bagi-bagikan penyebab dari bibir hitam dan kering secara detail. Yuk, mari kita simak.

1. Pemakaian lipstik secara berlebihan. Pemakaian lipstik secara berlebihan apalgi setelah menggunakan lipstik dalam waktu lama si lipstik di bibir tidak dibersihkan akan sangat merusak bibir itu sendiri. Justru hal tersebut dapat menyebabkan bibir menjadi hitam

2. Mengunakan obat bibir yang tidak cocok

3. sering terkena paparan sinar matahari. Bukan hanya kulit badan serta kulit wajah yang menjadi lebih hitam, tapi kulit bibir pun ikutan juga.

4. Merokok. Kita memang sering lihat, kalau seorang yang sering merokok pasti bibirnya hitam. Karena kandungan nikotin didalamnya, maka rokok bisa menyebabkan bibir seseorang menjadi hitam.

5. Banyak dan sering mengkonsumsi kafein, salah satunya nih minum kopi. Sering minum kopi lebih dari 2 cangkir sehari akan membyebabkan bibir anda mnejadi lebih hitam

6. Karena keturunan (faktor genetik).
Nah, lalu gimana dong cara mengatasi bibir kering dan hitam ini? caranya mudah kok dan anda tak perlu khawatir. Berikut ini dia tips-tips yang cocok digunakan untuk mengatasi bibir kering dan hitam:

1. Menggunakan madu. Kalau bahan yang satu ini memang bermanfaat sekali dalam dunia kecantikan dan kesehatan. Ya, salah satunya adalah dapat melembabpkan dan menjaga bibir tetap sehat dan cerah. Oleskan saja madu sebelum anda beraktivitas. Lakukan 3 kali dalam seminggu secara rutin dan dapatkan hasilnya.

2. Menggunakan mentimun. Ternyata buah yang satu ini ampuh lo atasi bibir hitam dan kering. Sobat siapkan saja buah mentimun 1 buah dan jeruk nipis. Haluskan mentimun tadi dan tambahkan dengan sedikit perasan jeruk nipis. Oleskan deh campuran ini ke bibir anda serta jangan lupa di pijat lebut ya. Diamkan sekitar 10 menit dna kemudian bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan lidah buaya. Bukan hanya masalah rambut yang bisa diatasi dengan tanaman ini, ternyata masalah bibir hitam dan kering dapat diatasinya juga. Ambil saja 1 tanaman lidah buaya. Ambil gelnya, dan oleskan deh pada bibir. Selama mengolesinya pijat secara lembut. Lakukan secara rutin ya dan dapatkan hasilnya.

4. Menggosok gigi secara perlahan dengan sikat gigi. Dengan cara ini maka dapat membantu agar si kulit mati dari bibir terkelupas.

5. Perbanyaklah konsumsi buah-buahan dan sayuran. penting sekali hal ini untuk menjaga kesehatan mulut termasuk kesehatan bibir.

Nah, itu dia 5 solusi yang terbukti efektif dalam menangani bibir hitam dan kering. Cobalah cara-cara tersebut dan sudah saatnya anda punya bibir sehat dan indah dari sekarang. Baca juga artikel di bawah ini:

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua.


Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar