By Galih at 12.25 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mengatasi Panu Dengan Bahan Alami. Siapa yang tidak terganggu dengan penyakit yang satu ini ?! Jika panu muncul di tempat yang terbuka, khususnya wajah tidak akan ada orang yang PeDe untuk tampil dimuka umum. Begitupun panu yang muncul ditempat yang tertutup, tetap saja rasanya gelisah dan aneh. Panu atau yang nama medinsya Tinea versicolor adalah suatu gangguan atau penyakit kulit akibat infeksi jamur. Jamur yang sering menyebabkan penyakit panu ini adalah Candida albicans.
Panu ini sendiri kebanyakan menyerang anak anak dan usia remaja. Karena sifat jamur yang menyukai tempat yang lembap, maka panu ini banyak ditemukan di daerah-daerah yang sering berkeringat seperti dada, leher, ketiak, lengan, wajah, bahkan kepala. Gejala atau tnda dari munculnya panu adalah saat dimana timbul bercak-bercak pada kulit yang kemudian timbul rasa gatal saat berkeringat.

Cara Mengatasi Panu Dengan Bahan Alami


4 Cara Mengatasi Panu Dengan Bahan Alami

Warna dari bercak-bercak tersebut adalah putih, coklat, bahkan merah tergantung dari segi warna kulit penderitanya. Yang perlu diwanti-wanti nih, panu ini bisa menular. Jadi ya kita harus berhati-hati dengan orang-orang yang terkena panu namun bukan berarti kita menjauhinya. Faktor-faktor dari timbulnya panu ini bisa karena dari:

Faktor Penyebab Timbulnya Panu

  1. Lembab. Karena sering mengggunakan pakaian ketat dan tidak menyerap keringat, maka membuat tubuh khususnya daerah-daerah lipatan menjadi amat lembab sehingga muncul peluang besar tumbuhnya jamur
  2. Kegemukan. Ternyata gemuk dapat memberi peluang yang tak kalah dalam munculnya panu. Itu karena semakin gemuk, maka mudah berkeringat dan banyak lipatan-lipatan pada tubuh.
  3. Friksi. Karena adanya gesekan, seperti gesekan paha orang yang gemuk
  4. Keseimbangan flora tubuh normal yang mengalami gangguan.

Panu bukanlah penyakit yang membunuh ataupun berat, akan tetapi penyakit ini sangat menganggu penampilan sehingga kebanyakan orang menjadi tidak PeDe dengan penyakit yang satu ini. Jadi, di sini penulis akan memberikan beberapa bahan-bahan alami yang ada disekitar kita yang terbukti ampuh dalam menangani panu. Yuk, kita simak !

Bahan Alami Yang Dapat Mengatasi Panu

4 Cara Mengatasi Panu Dengan Bahan Alami
  1. Bawang putih. Seperti lengkuas, bahan yang satu ini juga sudah sangat terkenal khasiatnya untuk mengobati penyakit panu. Seperti lengkuas, sobat cukup dengan memotong 1 butir bawang putih menjadi dua bagian. Gosok-gosokkan potongan bawang putih tadi ke permukaan kulit yang terkena panu. Jangan hanya digosok, tempelkan juga getah bawang ptuih tadi supaya meningkatkan efektifitas menghilangkan panu. Lakukan hal ini secara teratur setelah mandi.
  2. Lengkuas. Hampir semua orang telah membuktikan bahwa lengkuas memang cocok dalam menangani penyakit panu. Caranya mudah sekali, sobat ambil saja lengkuas yang sudah dipotong-potong, kemudian gosok-gosokkan potongan lengkuas tersebut pada permukaan kulit sobat yang terkena panu. Lakukan secara rutin sehabis mandi,
  3. Lidah buaya. Lidah buaya memang kaya manfaat. Untuk kecantikan dan kesehatan, lidah buaya amat berguna dengan baik. Umumnya lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang berguna untuk menyuburkan rambut, tapi siapa sangka tanaman dengan nama latin Aloe vera ini juga berguna untuk menangani panu. Caranya pun gampang. Ambil 1 lidah buaya, iris dan ambil lendirnya. Gosokkan lendiri ini pada permukaan kulit yang terkena panu dan lakukan hal ini secara rutin sehabis mandi.
  4. Belerang. Belerang tak kalah ampunhnya dalam menangani panu, lho. Caranya pun tidak terlalu sulit. Sobat perlu siapkan belerang secukupnya, dan tumbuklah dengan halus. Campurkan halusan belerang ini dengan jeruk nipis dan minyak kelapa. Selanjutnya sobat tinggal mengoleskannya pada permukaan kulit yang panu. Lakukan hal ini secara rutin.

Nah, sobat itu dia cara-cara mudah menangani panu dengan bahan-bahan alami. Mudah bukan caranya? Yang terpenting sobat harus pandai-pandai menjaga kebersihan, supaya jamur dapat efektif dibasmi. Baca juga artikel di bawah ini.
Gagal operasi plastik
Anggota SNSD operasi plastik
Efek samping gluta lapunzel
Semoga artikel yang sudah saya tulis diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar