By Galih at 17.47 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit, Perkembangan yang makin pesat ini, tentu saja penampilan menjadi hal utama yang tak boleh dilewatkan. Dunia yang makin canggih dan globalisasi makin merajai maka selera untuk lawan jenis yang sempurna menjadi idaman juga. Gaya hidup sehat juga amat memprihatinkan saat ini. Ya, salah satunya akibat makanan fast food, yang menjadi menu pilihan dengan peminat yang tak sedikit.
Bukan hanya makanan cepat saji (fast food) saja, makann bersoda menjadi pilihan yang amat diminati oleh berbagai kalangan. Nah, kalau sudah begini maka akan berdampak pada kesehatan, dan salah satu gangguan kesehatan yakni adalah perut buncit. Tapi di era ini ternyata orang dengan perut buncit tak jarang ditemui. Padahal perut buncit menjadi gangguan fatal yang tak boleh dikesampingkan.Bukan hanya karena akan menganggu kesehatan, akan tetapi juga akan menganggu penampilan.

Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit

7 Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit

Nah, tentu saja kan diantara kita tidak ada yang mau punya perut buncit. Untuk itulah, kenali lebih dahulu faktor-faktor penyebabnya. Berikut ini dia hal-hal dapat menyebabkan perut anda buncit:

7 Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengatasinya


  1. Terlalu banyak konsumsi makanan ketika malam hari hendak menjelang tidur. Ternyata nih, kalau kita terbiasa makan cemilan pada malam hari adalah hal yang buruk. Maka dari itu, coba sobat kurangi secara bertahap untuk konsumsi makanan ketika malam hari apalagi hendak menjelang tidur. 
  2. Terlalu banyak melakukan kebiasaan duduk. Hati-hati nih buat orang-orang yang kerja di kantor atau yang sering duduk berhadapan dengan laptop, dsb. Kebiasaan duduk terlalu lama dapat menyebabkan perut buncit. Maka dari itu imbangi dengan olahraga dan gaya hidup sehat.
  3. Terlalu sering dan berlebihan mengonsumsi junk food. Junk food ini kaya sekali kandungan lemak dan kalorinya sehingga dapat menyebabkan perut buncit
  4. Jarang melakukan olahraga. Dengan jarang melakukan olahraga, maka lemak tidak akan terbakar. kalau sudah begini, lemak dapat menumpuk di perut dan jadilah perut membuncit. 
  5. Sering tidur setelah mengonsumsi makanan. Jika kita nih langsung tidur setelah makan, maka otomatis makanan tersebut tidak dapat dicerna oleh tubuh dan akhirnya akan menumpuk di perut. jadilah perut kita akan membuncit.
  6. Sering makan makanan yang banyak mengandung gas. Contoh dari makanan yang mengandung gas adalah permen karet, brokoli, umbi, kopi, serta minuman bersoda akan dapat menyebabkan perut kembung dan akhirnya membuncit deh. Untuk itu, hindari makan makanan yang mengandung gas.
  7. Sering menunda waktu makan. kalau teman sedang merasa lapar dna perut kosong, maka segerakan untuk makan. Jangan tunda untuk makan. Jika sobat sering menunda-nuda makan maka hal ini dapat menyebabkan perut buncit karena kalau perut sudah benar-benar merasa lapar nantinya akan menghabiskan atau memakan makanan dalam porsi besar.

Itu dia faktor-faktor penyebab perut buncit, kemudian untuk mengatasi masalah ini tentu saja kita harus pantang atau tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan perut buncit tersebut.  Seperti yang telah disebutkan diatas yakni jangan mengonsumsi makanan ketika malam hari, jangan sering duduk, jangan sering dan berlebihan dalam mengonsumsi junk food dan minuman bersoda, tidak tidur setelah makan, sering berolahraga, tidak banyak dan sering mengonsumsi makanan bergas, serta tidak menunda-nuda waktu makan.

Selain itu niat untuk menurunkan atau mencegah perut buncit harus ditekankan dan pantangi segala hal yang dapat menyebabkan perut buncit dengan sungguh-sungguh. Baca Juga artikel dibawah ini.
Itulah beberapa artikel yang perlu sobat baca. semoga artikelnya bermanfaat untuk sobat.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar