By Galih at 06.51 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Wanita punya banyak masalah. Salah satunya adalah masalah dengan organ kewanitaan. Itulah kenapa tidak sedikit kaum wanita yang mengatakan bahwa menjadi perempuan itu susah. Bagaimana tidak susah, wanita memang rentan mengalamii banyak masalah khususnya dari organ kewanitaan.  Nah, salah satu masalah organ kewanitaan ini adalah keputihan.

Keputihan yang nama medisnya fluor albus merupakan cairan kental yang merupakan hasil seksresi dari organ kewanitaan wanita, yakni vagina. Keputihan sering dialami oleh banyak kaum wanita yang sering datang menjelang menstruasi, akhir menstruasi, atau bahkan ketika masa subur.

Keputihan itu sebenarnya adalah normal dan umum kok jika ciri-cirinya sesuai. Tapi, keputihan juga bisa disebut penyakit (keputihan patologis) jika ciri-cirinya sudah "melenceng". Nah, ciri-ciri keputihan yang normal (keputihan fisiologis) adalah cairan skret berwarna bening, encer, tidak lengket, tidak berbau menyengat, dan volume cairan yang dikeluarkan tidak terlalu banyak (tidak sampai membasahi celana dalam terlalu banyak).

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami


Cara Alami Mengatasi Keputihan Cepad dan Mudah
Sedangkan untuk keputihan abnormal (keputihan patologis) ciri-cirinya adalah cairan yang dikeluarkan berwarna putih kental pekat, putih kekuningan, putih kehijauan, bahkan ada yang putih kelbau; cairan bersifat lengket bahkan sampai ada yang berbusa; bau yang dikeluarkan pun sangat menyengat bahkan amis; timbulnya rasa gatal diaderah vagina dan labia mayor (bibir luar) vagina. Keputihan ini diakibatkan oleh jamur maupun bakteri. Infeksi ini tidak boleh dibiarkan begitu saja karena akan dapat menimbulkan peradangan ke saluran kencing.

Keputihan itu sendiri disebabkan karena ketidakseimbangan biologis dan keasaman (pH) vagina, sering memakai tissu saat membasuh bagian kewanitaan setelah buang air kecil maupun besar, memakai celana yang terlalu ketat, sering memakai WC umum yang kotor, membasuh vagina dengan arah yang salah, stress, kelelahan, tidak menjaga kebersihan, dan suka bertukar celana dalan dengan orang lain.

Yang pasti keputihan itu nggak enak dan tidak membuat kita nyaman. Keputihan ini jikalau terus dipertahankan dapat menimbulkan efek berbahaya. Jamur sering menganggu dan dapat membuat organ kewanitaan kita menjadi tidakm sehat. Untuk itulah, perlu sekali adanya pengobatan untuk mengatasi keputihan ini. Tapi obat bukan sembarang obat, sobat. Karena jika obat yang diberikan tidak tepat bukannya justru menyembuhkan malah semakin memperparah dan memperburuk kondisi organ kewanitaan kita.

Adanya antibiotic yang beredar di pasaran, tidak bisa kita percayai begitu saja karena berdasarkan penelitian hal-hal semacam ini dapat justru memperburuk kondisi organ kewanitaan. Maka dari itulah, herbal alami memegang kunci utama dalam mengatasi hal ini. Herbal alami adalah obat yang dapat mengatasi berbagai penyakit salah satunya yakni keputihan secara aman tanp[a bahaya efek samping. Berikut penulis berikan daftar-daftar herbal alami yang pas untuk sobat jadikan obat mengatasi keputihan. Berikut yuk kita simak.

1. Daun Sirih
Daun sirih begitu amat terkenal dalam masalah menangani organ kewanitaan ini. Berbagai merk-merk produk pengobatan untuk mengatasi bau dan keputihan pada organ kewanitaan selalu mempresentasikan daun sirih sebagai bahan alaminya. Produk-produk yang demikian memang berguna, namun karena adanya bahan-bahan kimia lain yang ikut turut dalam produk ini justru dapat memperburuk kondisi vagina.

Maka dari itu, yuk kita buat saja sendiri ramuan untuk mengatasi keputihan ini sedniri. Caranya cukup mudah dan sangat murah dibanding harus beli obatnya sendiri di pasar. caranya yakni kita cukup rendam saja 3 atau 4 helai daun sirih dalam air panas selama 1 jam, kemudian damkanlah sampai dingin. Setelah dingin, gunakan deh air ini untuk membersihkan organ kewanitaan. Lakukanlah sal ini secara rutin 2 kali sehari (pagi dan sore hari). Daun sirih amat efektif untuk mengatasi gatal dan bau yang ditimbulkan saat keputihan. Gimana, mudah bukan?!
 
2. Mangga
Siapa sangka ternyata buah yang satu ini bermanfaat sekali untuk mengtasi keputihan. Bagian yang sangat cocok untuk mengatasi keputihan itu sendiri adalah pada bagian biji dan juga ampasnya. Untuk membuat ramuan dari bijinya ini, sobat cukup keringkan biji mangga kemudian giling/ tumbuk sampai halus biji ini. Setelah menjadi bubuk yang amat halus, sobat tambahkan saja sedikit air hingga menjadi pasta.

Pasta ini yang kemudian digosok-gosokkan pada daerah kewanitaan. Kalau ya ampasnya, sobat cukup menggososk-gosokkan ampas mangga dibagian daerah oragn kewanitaan. Diamkanlah untuk beberapa saat, kemudian bilas deh organ kewanitaan dengan air bersih. lakukanlah secara rutin ya sobat 2 kali sehari setiap harinya.

3. Lemon
Lemon sangat bermanfaat juga untuk mengatasi keputihan juga, lho. Caranya kita cukup dengan memeras jeruk lemon kedalam air secukupnya. Kemudian campuran perasan jeruk lemon dengan air ini digunakan untuk membasuh vagina. Lakukan hal ini secara rutin 2 kali sehari setiap harinya, ya sobat.

Lihat juga pengobatan macam-macam penyakit berikut ini :

  1. 10 Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah Pecah 100% Berhasil - New !!
  2. 10 Cara Mengobati Jamur Kulit Dengan Bahan Alami - New !!
  3. 4 Cara Mengobati Vertigo Dengan Mudah Dan Aman

Nah, itulah herbal-herbal alami yang efektif sekali untuk kita gunakan mengatasi keputihan.. herbal-herbal tersebut sangat mudah sekali, bukan untuk kita temukan di sekitar kita. Jadi, daripada kita membeli produk-produk yang ada dipasaran mending kita buat sendiri saja ramauanyya sekalin aman dan mudah, juga tidak perlu mengeluarkan uang dari kantong sendiri.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar