By Galih at 08.09 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mengatasi Gusi Bengkak, Bagaimana rasanya kalau gusi anda bengkak ? Wah, rasanya pasti menyakitkan, bukan ? Kalau gusi bengkak, rasanya pasti amat menyiksa dan keluhan pun banyak terjadi. Rasanya nyerinya juga tak kalah dari sakit gigi.

Mau makan, mau tidur, mau minum rasanya begitu susah. Apalagi kalau gusi bengkak dibawa kerja, maka kita akan kurang konsentrasi terhadap pekerjaan kita dan otomatis hasil pekerjaan akan tidak maksimal.

Gusi bengkak merupakan gangguan pada gusi kita dimana gusi mengalami yang namanya peradangan akibat infeksi bakteri. Jika tidak segera diatasi, maka tentu saja gusi bengkak ini akan semakin parah dan rasa nyeri yang kita alami juga tak kunjung sembuh.

Cara Efektif Mengatasi Gusi Bengkak

5 Cara Efektif Mengatasi Gusi Bengkak

Kalau sudah begini, tentu kita mencari cara yang ampuh dan cepat menangani masalah gusi bengkak. Tentu saja, gusi bengkak dapat diatasi dengan mudah dan aman melalui cara cara alami yang aman. Mau tahu gimana caranya? Yuk, kita lihat yang berikut ini cara cara yang bisa kita tempuh jika sudah mengalami masalah gusi bengkak.

5 Cara Ampuh Mengatasi Gusi Bengkak

  1. Garam. Bahan untuk bumbu masak yang satu ini ampuh lo untuk mengobati gusi bengkak. Caranya mudah kok. Sobat siapkan dahulu satu sendok teh garam saja serta air hangat satu gelas. Kemudian campurkan kedua bahan ini, aduk, dan gunakan untuk berkumur kumur. Lakukanlah hal ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari sampai sakit gusi bengkak dapat teratasi dengan maksimal. Bukan hanya gusi bengkak saja yang dapat ditangani dengan metode ini, sakit gigi pun juga bisa. 
  2. Minyak cengkeh. Minyak cengkeh merupakan minyak yang amat bermanfaat sekali dalam dunia kesehatan. Minyak cengkeh asli terbukti dapat menangani masalah gusi bengkak. Caranya mudah kok, kita cukup dengan mengoleskan minyak cengkeh ke gusi yang bermasalah. Lakukan hal ini secara rutin minimal yakni 2 kali sehari dan lakukan sampai gusi sembuh. 
  3. Jeruk nipis. Buah yang satu ini memang ampuh sekali dalam menangani masalah gangguan mulut. Sariawan, sakit gigi, bahkan gusi bengkak pun dapat ditangani karena kandungan vitamin C nya yang amat tinggi. Siapkan jeruk nipis yang matang kemudian peraslah dan ambil perasan airnya tadi. Kemudian tambah satu gelas air hangat dan jangan lupa untuk diaduk. Gunakanlah air ini utnuk berkumur kumur dan lakukan secara rutin yakni ketika malam hari sebelum tidur dan pagi hari setelah bangun tidur. 
  4. Madu. Madu memang kaya khasiat. Madu amat bermanfaat sekali dalam dunia kecantikan dan kesehatan. Salah satunya masalah kesehatan yang menyusahkan adalah gusi bengkak yang ternyata dapat ditangani dengan menggunakan madu. Madu memiliki zat yang bisa meredakan pembengkakan. Caranya mudah, sobat oleskan saja madu pada daerah gusi yang sakit atau bengkak. lakukan hal ini secara rutin yakni minimal 3 kali sehari dan lakukan sampai gusi menjadi sembuh. Gunakanlah madu alami. 
  5. Bawang merah. Bahan untuk masakan yang satu ini ternyata juga berkhasiat dalam menangani masalah gusi bengkak. Karena bawang merah juga memiliki zat yang dapat meradakan pembengkakan. Caranya adalah, tumbuk atau lembutkan bawang merah dan oleskanlah pada daerah gusi yang bengkak atau sakit. Memang sih bau dan nyerinya luar biasa, tapi hasilnya tidak mengecewakan kok. Selain itu, kalian bisa mencampurkan bawang merah dengan garam untuk hasil lebih maksimal. 

Nah, teman teman itu dia cara cara yang bisa kita lalui untuk menyembuhkan penyakit gusi bengkak. Jadi, atasi gusi bengkakmu mulai sekarang dengan cara cara diatas. Baca juga nih artikel dibawah ini.
Itu dia beberapa artikel yang sangat bermanfaat untuk di baca. 
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar