By Galih at 19.06 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mengatasi Mata Minus Secara Alami, Susah melihat benda-benda yang jauh? Penglihatan kabur pada jarak pandang jauh? Hmmm, hati-hati nih kayanya anda sudah mengalami yang namanya mata minus. Mata minus? Apa itu? Mata minus atau yang disebut miopi adalah salah satu gangguan penglihatan dimana kita sudah tak dapat melihat benda-benda yang jaraknya jauh. Hal ini disebebkan karena bayangan benda jatuh didepan retina, sedang untuk mata normal bayangan benda jatuh tepat di retina.
Mata minus ini bisa terbilang penyakit rabun mata cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia. Tentu saja untuk menolong penderita dengan gangguan mata minus ini, si penderita dapat ditolong dengan menggunakan kacamata berlensa negatif atau lensa cekung. Selain kacamata, paling tren saat ini adalah dengan menggunakan lensa atau malah dengan melakukan operasi.

Cara Ampuh Mengatasi Mata Minus Secara Alami

8 Cara Ampuh Mengatasi Mata Minus Secara Alami

Pada penderita mata minus, bentuk bola matanya sangat lonjong atau kornea penderita terlalu melengkung. Karena terlalu melengkungnya inilah menyebabkan benda yang masuk ke mata menjadi tidak fokus.

Mata miopi atau mata minus ini sekarang sudah bisa menyerang anak-anak di usia muda sekalipun, bahkan anak kelas 1 SD yang kita temui sudah terjangkit mata minus.Sebenarnya apa yang menyebabkan mata minus ini?

Faktor Penyebab Mata Minus

  1. Gaya hidup yang tidak baik. Sering beraktivitas didepan layar monitor dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa istirahat, dapat menyebabkan gangguan pada fokus mata. Mata tidak terbiasa melihat objek-objek kauh, dan jadilah penyakit mata minus.
  2. Kurangnya istirahat. Bukan hanya tubuh yang butuh istirahat, mata juga perlu istirahat. Jangan terlalu lama bermain game di depan monitor dan refreshkan mata anda. Jangan lupa tidur yang cukup.
  3. Konsumsi makanan yang kurang sehat. Karena kurangnya konsumsi sayuran dan buah-buahan, khususnya yang kaya akan vitamin A akan menyeybabkan kesehatan mata akan terganggu.
  4. Faktor keturunan. Mata minus juga disebabkan karena faktor keturunan atau genetika.


Nah, itu dia hal-hal yang menyebabkan mata minus. Untuk itu, bagi anda yang masih memiliki mata sehat pantangi hal-hal tersebut. Nah, cara mengatasi mata minus secara alami yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut:

Cara Mengatasi Mata Minus Secara Alami

  1. Jika sedang tidak bekerja atau ketika berada di ruang yang sempit, cobalah lepaskan kacamata anda. Ini untuk melatih ototo mata anda
  2. Latihlah otot mata anda dengan melihat benda-benda pada jarak yang jauh tanpa menggunakan kacamata.
  3. Anda dapat melatih otot mata juga dengan cara melihat benda-benda yang bergerak  seperti orang-orang yang berlalu lalang, mobil atau motor di jalan raya dan perhatikan setiap gerakannya. 
  4. Menggunakan daun sirih. Daun sirih juga terbukti atasi mata minus. Sediakan saja daun sirih sebanyak 2 lembar, cucilah bersih dan tempelkan pada mata anda ketika hendak tidur. Lakukan hal ini secara rutin sampai mendapatkan hasil yang baik.
  5. Istirahatkan mata setiap 25 menit sekali ketika berada didepan layar monitor. Coba pandangkan mata ke arah luar jendela atau tanaman-tanaman hijau untuk merefresh mata anda.
  6. Rutin membersihkan mata anda bisa dengan menggunakan obat tetes mata untuk mencegah masuknya kotoran dan bakteri.
  7. Menggunakan kaca mata atau helm saat berkendara. Ini penting untuk mencegah masuknya debu atau kotoran masuk ke mata.
  8. Konsumsi sayuran dan buah kaya akan vitamin A. salah satunya adalah wortel yang kaya sekali akan vitamin A dan berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata.

Nah, itu dia tips-tips atasi mata minus. Selamat mencoba dna semoga berhasil. Baca juga artikel yang bermanfaat dibawah ini.
Cara mengatasi perut buncit
Cara mengencangkan bokong
Cara Mengobati vertigo
Semoga artikel yang sidah saya tulis diatas bisa berguna dan bermanfaat setelah anda membacanya.


Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar