By Galih at 07.28 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengencangkan payudara - Sehabis melahirkan, payudara bunda mengalami pengenduran (tidak sekencang seperti saat hamil). Tentu saja hal ini akan menganggu penampilan bunda-bunda. Sebenarnya bagaimana sih payudara bisa mengalami kekenduran ?

Kita tahu, bahwa dari susunan anotominya payudara wanita tersusun dari kelenjar susu (glandula mamae), saluran susu, otot, dan jaringan lemak. Dan ternyata dalam sejarah hidup seorang wanita ukuran, bentuk, bahkan posisi payudara akan mengalami perubahan. Baik setelah melahirkan atau bahkan menyusui payudara mengalami kekenduran.

Hal ini karena terjadinya proses breast involution, yakni proses penyusutan ukuran payudara akibat penyusutan bobot badan (bagi bunda yang telah mengalami persalinan) dan penyusutan sistem produksi susu karena berhentinya produksi ASI.

Cara Cepat Mengencangkan Payudara Secara Alami

Namun, menyusutnya ukuran payudara ini hanyalah menyusutnya isi dari payudara dan bukan menyusutnya kulit, jadi payudara terlihat lebih kosong sehingga mengalami kendur. Jadi, setelah melahirkan ukuran payudara bunda akan mengalami kendur atau istilah yang dikenalnya adalah ptosis karena mengikuti penurunan berat badan dan menyusutnya kelenjar susu si bunda.
Jika, seorang bunda sering mengalami kehamilan maka tentu saja perubahan ukuran payudara akan sering terjadi. Otomatis, karena seringnya terjadi perubahan ukuran payudara bunda maka elastisitas kulit payudara malah semakin berkurang dan payudara bunda kurang kecang (menggantung).   Jadi, meskipun banyak bunda-bunda yang memilih untuk tidak memberikan ASI pada buah hatinya tetap saja karena si bunda telah melalui tahap kehamilan, maka ukuran payudara akan tetap mengalami perubahan dan membuat payudara bunda menjadi kendur.

Cara Cepat Mengencangkan Payudara Secara Alami

Nah, lalu bagaimana dong mengembalikan kekncangan payudara si bunda yang telah melahirkan agar tetap dapat menjaga penampilan ? caranya sebenarnya mudah kok, dan bunda-bunda di rumah tidak perlu khawatir karena banyak sekali solusi yang ditawarkan.

Berikut tips-tips untuk mengencangkan payudara setelah mengalami kelahiran:


1. Olahraga

Cobalah bunda-bunda dirumah rajin melakukan senam, maka otot-otot pektoralis mayor dan pektoralis minor dalam payudara bunda akan diperbaiki, karena otot-otot ini berfungsi sekali untuk penggantung payudara dan menjaga payudara tetap kencang. Dengan olahraga maka aliran darah ke otot-otot tersebut akan menjadi lancar yang otomatis payudara bunda akan ternagkat dan kencang kembali. Selain senam, push up menjadi pilihan yang amat baik juga dalam mengencangkan payudara.

2. Air Hangat dan Dingin

Alternatif dengan menggunakan air dingin dan air hangat telah menjadi pilihan yang baik juga dalam mengencangkan payudara setelah mengalami kekenduran. Caranya gampang sekali, siramkanlah air dingin secukupnya ke payudara dengan menggunakan tangan, kemudian setelah beberapa saat siramkan dengan air hangat. Cara ini memang sederhana namun sangat bermanfaat sekali dalam merangsang dan memperbaiki sirkulasi darah pada jaringan payudara yang mengalami kekenduran. Ulangilah langkah ini selama beberapa saat.

3. Ramuan Buah Pepaya

Caranya adalah bunda potong-potong pepaya muda sampai 1 mangkok. Nah, kemudian blender potongan pepaya muda tersebut, kemudian campurkan susu kedelai secukupnya. Setelah tercampur dan cukup halus, tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya saja dan tambahkan juga satu sendok makan madu. Minumlah ramuan ini secara rutin sehari dua kali.
Pepaya muda sangat bermanfaat sekali untuk mengembalikan kekencangan payudara bunda. Karena pada pepaya muda mengandung vitamin A serta merangsang hormon pengencangan payudara bunda dan merangsang hormon kewanitaan yakni prolaktin, estrogen, dan progesteron. Selain itu adanya campuran susu kdelai dalam jus pepaya muda juga berperan penting, karena susu kedelai mengandung phyto-estrogen yang amat baik untuk payudara.

Nah, itulah tips-tips mudah dan cara mengencangkan payudara yang dapat dilakukan oleh bunda-bunda di rumah untuk mengembalikan kekencangan payudara setelah melahirkan. Selamat mencoba. Baca juga artikel di bawah ini:


Jangan lupa di baca ya, terimakasih telah mengnjungi blog saya.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar