By Galih at 16.54 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Efek samping daun sirsak. Adakah efek samping dari obat alami daun sirsak untuk pengobatan beberapa macam penyakit? Ternyata meski banyak peneliti yang menyebutkan tingginya khasiat dari daun sirsak ini, belum tentu daun sirsak tidak memiliki efek samping.

Efek Samping Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Efek samping daun sirsak ini bisa kita rasakan jika terlalu sering atau rutin mengkonsumsinya, namun meskipun namanya daun sirsak, bukan berarti daunnya yang dikonsumsi langsung ya sob. Daun sirsak ini prosesnya harus direbus terlebih dahulu hingga mendidih dan airnya berkurang, setelah airnya berkurang kemudian dinginkan, setelah itu siap diminum. Namun apakah sobat tau? ternyata dibalik khasiat dari daun sirsak ini ada beberapa efek samping dari daun sirsak yang sobat tidak ketahui. Berikut ini beberapa efek samping yang di timbulkan oleh daun sirsak.

3 Efek Samping Daun Sirsak Yang Harus DiKetahui

Menyebabkan Diare

Efek samping yang pertama dari mengkonsumsi daun sirsak adalah menyebabkan perut mules atau diare, bagi sobat yang rutin mengkonsumsi rebusan air daun sirsak atau daun sirsak ini maka biasanya sakit perut atau diare akan lebih sering terjadi dibandingkan dengan yang mengkonsumsinya tidak rutin. Selain itu juga, pada saat anda BAB atau buang air besar biasanya feses akan mencret atau berbentuk cair.

Jika tubuh terlalu sering kena diare, maka biasanya badan akantidak berdaya atau berubah menjadi lemas dan lesu. Hal ini merupakan hal yang wajar karena selama berhari – hari diare tidak bisa di cegah atau di hentikan. Karena kekurangan cairan inilah, sehingga tubuh kita menjadi tidak berdaya atau lemas dan mudah sekali lelah dan capek.Untuk mengatasi hal tersebut, maka sobat di anjurkan untuk mengkonsumsi air mineral atau air putih yang cukup. Karena air putih ini dipercaya dapat mengatasi masalh dehiderasi atau kekurangan cairan tubuh.

Berkeringat

Efek samping yang kedua dari mengkonsumsi daun sirsak yaitu dapat menyebabkan keluarnya keringat yang berlebihan. Hal ini terjadi karena manfaat daun sirsak yang bekerja langsung di dalam tubuh, sebab itu adalah sebagai hasil sisa pembakaran yang biasanya sering dikeluarkan dengan bentuk keringat.

Supaya hal ini dapat diatasi, maka sobat dapat menggunakan kasur yang busanya tipis atau tidak terlalu tebal. Karena untuk jenis kasur yang busanya tebal biasanya juga dapat menimbulkan keringat yang berlebihan. Selain itu sobat dapat menggunakan kipas angin atau AC pada kamar sobat. Dengan cara ini maka pada saat tubuh sobat berkeringat akan cepat kering.

Menyebabkan Tubuh Menjadi Panas

Badan panas atau perubahan suhu ini sering kali dialami oleh orang yang suka mengkonsumsi daun sirsak, jika tubuh sobat merasa panas maka sobat dapat memprediksi kalau ini adalah efek samping dari mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Solusinya bila tubuh sobat terasa panas, maka sobat harus melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat.

Dengan melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat ini, biasanya panas pada tubuh akan terasa berkurang. Sebagai tambahan saja, jika panas pada tubuh tidak juga berkurang maka sebaiknya sobat cepat menanyakan hal ini kepada dokter. Dengan bertanya pada Dokter maka sobat akan tahu apa yang sedang terjadi pada diri sobat.

Cukup sekian penjelasan dari saya tentang efek samping mengkonsumsi rebusan air daun sirsak. Semoga artikel ini dapat membantu sobat dalam mengetahui apa saja efek samping dari daun sirsak. Baca juga artikel dibawah ini.
Cara mengatasi perut buncit
Cara mengatasi bibir hitam dan kering
Efek samping semut jepang
Itulah beberapa artikel yang mungkin sobat perlu ketahui. semoga artikelnya bermanfaat semua, terimakasih.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar