By Galih at 09.08 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi darah rendah atau lawan dari hipertensi alias darah tinggi, yakni hipotensi juga merupakan suatu penyakit yang amat serius dan tak bisa dianggap enteng. Memang sih, kebanyakan kasus membahayakan dan yang terberat yakni kematian kebanyakan biang keladinya adalah tekanan darah tinggi. Tapi, eits jangan pernah menganggap enteng yang namanya hipotensi. Hipotensi nyatanya memiliki dampak yang amat membahayakan bagi penderitanya yang tak kalah dari hipertensi. Bahkan, beberapa dari hipotensi dapat menyebabkan penderitanya mengalami kematian.
Hipotensi atau yang lebih dikenal dengan nama darah rendah merupakan suatu kondisi dimana tekanan drah seseorang berada dibawah tekanan darah yang normal. Tekanan darah redah ini dapat berdampak seperti mengalami sakit kepala atau pusing, lemah dan lunglai, pingsan, dan bahkan yang paling berbahaya adalah kematian. Umumnya, tekanan darah antara orang yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Namun, menurut ketetapan pembacaan yang mengindikasikan seseorang mengalami tekanan darah rendah adalah ketika tekanan darahnya menunjukkan angka dibawah 120/90 mmHg.

Cara Mengatasi Darah Redah


Tekanan darah rendah ini sendiri dapat diakibatkan oleh dehidrasi, anemia, atau gangguan bedah atau medis yang cukup serius.  Tekanan darah rendah terjadi akibat dari situasi atau kondisi dimana terdapat gejala-gejala aliran darah yang melewati pembuluh darah arteri maupun vena menurun karena beberapa hal, yakni bisa akibat dari cedera yang dapat menyebabkan seseorang berkurang fungsi organnya untuk memompa darah sehingga mengakibatkan tekanan darahnya menjadi rendah. Saat aliran darah ini terlalu rendah otomatis paket oksigen dan nutrisi ke organ-organ penting seperti otak, ginjal, dan jantung dapat menjadi tidak berfungsi dan bahkan dalam sementra waktu bisa menjadi rusak permanen.

Nah, lalu bagaimana cara mengatasi tekanan darah rendah ini? Sebenarnya menangani tekanan darah rendah ini tidak sulit kok. Berikut ini penulis bagi-bagikan tips mudah untuk mengatasi tekanan darah rendah. Yuk, kita simak.

6 Cara efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah


  1. Mengkonsumsi Kacang-kacangan. Kacang-kacangan merupakan sayuran yang berkhasiat dapat menaikkan tekanan darah. Jadi, kacang-kacangan amat baik dikonsumsi bagi penderita hiptensi atau darah rendah. Untuk penderita tekanan darah rendah dianjurkan mengkonsumsi kacang merah, kacang hijau, buncis, ataupun jenis kacang-kacangan lainnya. 
  2. Perbanyak minum air mineral. Tekanan darah rendah bisa diakibatkan karenan jumlah cairan dalam tubuh menurun. Jadi, untuk mengatasi darah rendah si penderita harus memperbanyak minum air putih atau mineral yakni minila 8 gelas per hari. 
  3. Mengkonsumi bayam. Sayuran lezat yang satu ini kaya sekali akan zat besi, kalium, namun rendah sodium. Mineral tersebut berada dalam porsi yang seimbang sehingga hal ini sangat efektif mengatasi tekanan darah rendah. 
  4. Konsumsi makanan berdaging serta hati ayam. Kedua makanan ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan hal ini penting sekali untuk mengatasi tekanan darah rendah. Karena protein sendiri adalh subtansi penting untuk pembangunan sel termasuk sel-sel yang bertada dalam pembuluh darah. 
  5. Minum kopi. Berdasaarkan penelitian, ditemukan bahwa tekanan darah rendah dapat ditasi dengan minum 1 sampai 2 gelas kopi perhari. Jadi, kopi amat bermnfaat untuk menaikkan tekanan darah. So, bagi kalian yang mengalami hipotensi minum kopi ada baiknya namun jangan berlebihan, ya.
  6. Rutin berolahraga secara tertatur. Olahraga begitu amat penting dan menjadi kunci utama dari pola hidup yang sehat. Tekanan darah tinggi dan tekanan darah rendah bisa diatasi dengan yang namanya olahraga. Dengan berolahraga, maka aliran darah menjadi lancar sehingga tekanan darah rendah dapat diatasi.

Itulah 6 cara atau  tips-tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi tekanan darah rendah pada tubuh anda. Baca juga ya artikel di baawah ini.


Terimakasih telah berkunjung di Blog saya, semoga dsetelah membaca artikel yang sudah saya tulis diatas anda dapan manfaat. Selamat mencoba, semoga berhasil.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar