By Galih at 00.32 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mengobati Vertigo Dengan Mudah Dan Aman -  Mungkin tidak sedikit diantara kita yang asing dengan kata yang satu ini. Rasanya begitu aneh karena istilah ini memang jarang sekali kita temui. Sebenarnya apa sih vertigo itu ? Vertigo adalah istilah dari suatu gejala dari gangguan (penyakit). jadi terdapat beberapa penyakit yang memiliki gejala vertigo dimana kasus gejala ini bisa ringan atau mungkin berat, bisa sembuh dengan sendirinya atau bahkan harus melalui tahap operasi.

Vertigo ini memberikan rasa berputar-putar, benda-benda yang dilihat terasa berjumpalitan, pokoknya memberikan rasa dimana semua benda serta badan terasa berputar-putar. Jadi, apa kalian pernah mengalami vertigo ini? Beberapa diantara kita pasti pernah dan rasanya sangat menyakitkan dan menganggu sehingga membuat kita hendak pingsan saja. Untuk penderita penyakit meniere, vertigo ini bahkan disertai dengan gangguan pendengaran.

Cara Mengobati Vertigo Dengan Mudah Dan Aman

4 Cara Mengobati Vertigo Dengan Mudah Dan Aman


Vertigo dapat muncul ketika organ keseimbangan kita (telingan) mengalami suatu gangguan baik di tingkat organ keseimbangannya sendiri maupun di tingkat pusat (otak). Jadi, untuk mengetahui atau melacak penyebab gejala vertigo ini, diperlukanlah tes seperti tes pendengaran, tes fungsi vestibul, rekam otak FFG, scan kepala, bahkan pemeriksaan pembuluh darah si pasien.
Seperti yang dibahas sebelumnya, gangguan pendengaran menjadi salah satu penyebab munculnya gejala vertigo. Termasuk gangguan pendengaran ini meliputi radang telinga, tumor pada bagian tengah telinga, bahkan juga bisa disebebkan karena gangguan kelainan bola mata, gangguan aliran darah di sekitar leher, penyakit saraf, bahkan tumor otak.

Vertigo yang bersifat sementara biasanya muncul pada seling masa normal, bersifat ringan dan kemudian akan reda setelah beberapa hari. Akan tetapi untuk gejala vertigo dengan tingkat yang lebih berat ditunjukkan dengan gangguan pendengaran, tuli sesaat, terdengar suara atau bunyi mendesis dalam telinga. Hal ini terjadi kemungkinan juga karena adanya ganggua saraf pendengaran dan gangguan organ keseimbangan. Sehingga keluhan gejala vertigo cukup lama yang disertai dengan gangguan dalam melangkah, gerak bola mata menjadi tidak normal, dan beberapa gangguan di otak yang hal ini bisa menetap dalam beberapa minggu.

Gejala vertigo juga dapat menimpa untuk penderita hipotensi (darah rendah) dan keracunan obat (keracunan obat anti TBC, streptomysin, alkohol, dan opium). Yang perlu diingat kembali, vertigo ringan jika gangguan penyebabnya berada pada organ keseimbangan, sedangkan akan menjadi vertigo yang berat bila penyebabnya adalah gangguan pada otak yang akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mereda.

Vertigo memang amat mengganggu, ya sobat. Aktivitas akan sangat terganggu dengan vertigo ini. Jangankan untuk bergerak, berdiripun susah dilakukan. Nah, lalu bagaimana dong cara mengatasi vertigo bila sewaktu-waktu muncul gejala ini? Disini penulis akan memberikan tips-tips mudah dan alami untuk menanganinya. Sebelumnya saya juga sudah membahas tentang cara mengobati batuk yang lama sembuh, untuk membacanya klik disini

Berikut kita simak tips-tips dan cara mengobati vertigo

4 Cara Mengobati Vertigo Dengan Mudah Dan Aman

  • Ambil posisi duduk atau berbaring, namuan posisi kepala harus lebih tinggi dibanding badan. Hindari posisi badan untuk terlalu sejajar atau menunduk
  • Lakukan secara pelan-pelan untuk mengangkat dan menggerakkan badan. Gerakkan kepala secara perlahan-lahan. Sebelum sobat ingin berdiri, jangan langsung ambil posisi berdiri namun terlebih dahulu ambil posisi duduk kemudian secara perlahan-lahan berdirilah (agar tidak menimbulkan efek drastis).
  • Jika sering mengalami vertigo yang dirasa cukup parah, maka hindarilah pekerjaan atau aktivitas yang membutuhkan banyak gerak membungkuk seperti mengangkut barang-barang atau bahkan membasuh kaki ketika sobat sedang mandi.
  • Jangan suka mendongakkan kepala, karena hal ini justru memberikan pemicu munculnya gejala vertigo dengan serangan sakit kepala yang luar biasa.


Nah, itulah tips-tips alami menangani vertigo dan cara mengobati vertigo. Jangan lupa, hendaknya sobat perlu mengkonsultasikan ke klinik atau dokter terdekat jika sering-sering mengalami gejala vertigo.
Terimakasih telah mengunjungi blog imaimul, semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda yang membacanya.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar