By Galih at 16.50 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Bagaimana Cara Mengatasi Mata Belekan? Dengan membaca artikel ini sobat akan menemukan jawabannya. Mata adalah salah satu indra yang amat vital bagi kita untuk melihat keindahan yang terdapat disekitar kita. Mata adalah jendela dunia. Dan mata adalah bagian sensitive yang dapat menunjukkan kecantikan seorang wanita terutama.
Mata belekan disertai rasa nyeri, panas, dan gatal pada mata. Penyakit ini disebabkan oleh virus dan terkadang virus tersebut juga ditunggangi oleh kuman sehingga terjadi infeksi pada bagian mata. Tentu hal ini membuat penurunan kepercayaan diri bagi penderitanya. Jadi, untuk mengobati mata belekan sobat harus simak Cara mengatasi mata belekan dengan bahan alami berikut ini.

Cara Mengatasi Mata Belekan

6 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Alami

1. Sirida
Caranya mudash, yakni potong batang sirida, lalu ambil airnya. Teteskan obat mata ini ( 3-5 tetes), Lakukan hal ini secara rutin sampai mata sembuh yakni dua kali sehari.

2. Bambu Tamiang
Caranya pun sama dengan batang sirida, batang tamian dipotong kemudian diambil airnya. Teteskan obat mata ini (2-3 tetes) dan dilakukan cukup satu kali sehari.

3. Terapi Urin
Ketika kita bangun tidur, lalu kita sejenak buang air kecil. Eitts, jika kamu sedang mengalami mata belekan jangan dibuang begitu saja urin kamu. Ternyata urin dapat membantu menyembuhkan mata belekan, lho. Caranya yakni oleskan ke mata sobat yang lagi sakit belekan.

4. Daun Sirih
Ambil daun sirih yang masih segar dari pohon 3-6 lembar, di cuci dulu pake air bersih, terus di rebus dengan setengah air gelas, nanti setelah dingindi tetesin ke mata yang belekan , lakukan cara ini setiap hari selagi mata sobat masih belekan.

5. Daun Katuk dan Air Susu Ibu
ambil 9 lembar daun katuk . pertama di bersihkan dulu daun katuknya , lalu daun katuk itu kucek serta tambahkan air susu ibu ( asi ) , jikalau sudah aduk air susu ibu dan daun katuk tersebut, air perasan daun katuk sama asi ibu itu di tetesin ke mata yang masih belekan , cara ini sangat ampuh untuk penderita mata belekan.

6. Air
Cara mudah dan murah mmengatasi mata belekan yakni dengan membasuh belek tersebut dengan air untuk membuat belek mengembang baik dengan cara cuci muka maupun mandi. Setelah cucimuka atau mandi lalu segera gunakan tisu atau sapu tangan untuk mengusap dan membersihkan daerah mata agar belek tersebut terangkat sempurna. Bila memakai tangan biasanya belek akan hancur dan mengotori tangan kita.

Nah itulah beberapa  cara mengatasi mata belekan secara alami. Jangan biarkan mata belek menganggu penmpilanmu, so segera tangani! baca juga artikel dibawah ini.


Itiulah beberapa artikel yang miungkin menarik untuk sobat baca, dan semoga bermanfaat
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar