By Galih at 04.15 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mengatasi Asam Urat, asam urat bukanlah hal baru yang kita kenal. Orang-orang terdekat disekitar kita juga bisa menjadi salah satu penderitanya. Rata-rata orang-orang yang kita jumpai sebagai penderita asam urat adalah berusia lanjut. Namun, tak jarang beberapa diantara kita masih tidak mengetahui apa itu asam urat. Asam urat tidak sedikit yang diartikan sebagai urat-urat dalam dalam tubuh yang asam oleh sebagian orang yang awam. Untuk lebih jelasnya dan benarnya, penulis akan menjelaskan menenai apa itu asam urat.
Asam urat atau yang disebut gout itu sendiri sebenarnya zat-zat hasil metabolisme purin dalam tubuh kita. Nah, oleh ginjal asam urat ini adalah produk sampingan yang perlu sekali dikeluarkan dan akhirnya dibuanglah bersama urin ketika dalam kondisi normal. Akan tetapi, berbeda bagi orang yang mengalami penyakit asam urat. Pada penderita penyakit asam urat, si ginjal justru tidak bisa mengeluarkan atau membuang zat asam urat nah otomatis hal ini akan berlebih dalam darah.

Kelebihan dari zat asam urat tersebut kemudian menumpuklah pada persendian dalam tubuh serta juga menumpuk dan tertimbun pada beberapa tempat di ginjal dalam bentuknya yang berupa butiran-butiran kristal. Otomatis, kalau terjadi penumpukan zat asam urat khususnya di persendian akan menyebabkan nyeri yang luar biasa bahkan menjadi bengkak dan radang. Kenapa asam urat terjadi? jawabannya adalah karena si ginjal penderita mengalami gangguan sehingga zat asam urat tidak dapat dikeluarkan dari dalam tubuh dalam keseimbangan.

Cara Ampuh Mengatasi Asam Urat

4 Cara Ampuh Mengatasi Asam Urat Secara Alami

Jadi, jika ginjal kita sehat dan kita sering mengonsumsi makan makanan yang banyak mengandung purin, kita tidak akan mengidap penyakit asam urat. Jadi, rawatlah ginjal kita sebaik mungkin dengan salah satu caranya banyak mengonsumsi minum air putih, tidak minum-minuman yang tidak terjamin kesehatannya seperti minuman bersoda atau es yang dijual dipasaran, makan-makanan yang sehat, dan lain sebagainya.

Nah, lalu apakah asam urat bisa disembuhkan ? Yang namanya suatu penyakit, InsyaAllah pasti ada penyembuhannya. Nah, akan tetapi penyembuhan asam urat ini membutuhkan biaya yang mahal ? Kebanyakan orang bernaggapan bahwa asam urat membutuhkan biaya yang mahal untuk menanganinya. Meskipun asam urat adalah penyakit yang serius, namun penanganannya bisa diatasi dengan murah dan sederhana sekali tanpa obat. Mau tau ? Berikut penjelasannya.

4 Cara Ampuh Mengatasi Asam Urat Secara Alami


  1. Kurangilah konsumsi makanan yang mengandung purin. Karena ginjal si penderita penyakit asam urat susah mengeluarkan urin, maka perlu sekali penderita penyakit asam urat untuk menghindari atau mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung purin seperti udang, kepiting, daging sapi, kambing, ayam, kuning telur, dan jeroan. Lebih baik konsumsi saja putih telur, dan protein nabati dari tumbuh-tumbuhan.
  2. Sering konsumsi makan makananan yang berfungsi besar dalam melancarkan perncernaan dan sirkulasi. Seperti serat-serat buah-buahan, sayur-sayuran hijau, dan berbagai makanan sumber vitamin.
  3. Sering konsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih banyak maka dapat melncarkan dan membantu ginjal dalam melaksanakan fungsinya. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari.
  4. Sering berolahraga. Dengan berolahraga maka hal ini berperan penting untuk melarutkan dan membuang zat-zat asam urat dari dalam tubuh. Seringlah jalan pagi, bersepada, atau melakukan yoga.

Nah, sobat-sobat itulah dia tips-tips murah, mudah, tanpa obat untuk menangani penyakit asam urat. Lakukanlah hal tersebut secara rutin bahkan jikalau bisa meskipun sampai penyakit asam urat mulai ringan. Baca juga artikel dibawah ini.


Selamat membaca artikelnya. Semoga artikelnya bermanfaat semua.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar