By Galih at 13.29 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mengatasi Migrain Secara Alami, apa sih migrain itu ? Kata migrain itu sendiri berasal dari bahasa yunani yang artinya sakit salah satu sisi kepala. Nah dari arti kata sederhana ini sudah dapat disimpulkan apa itu migrain. Migrain merupakan gangguan kronis yang amat mengganggu kita. Migrain ini bisa menjadi sakit kepala ringan atau bahkan berat.
Tanda-tanda kita sedang migrain adalah salah satu sisi/bagian kepala kita, terasa berdenyut-denyut, dan rasa sakit ini bisa mencapai 2 hingga 72 jam, disertai mual, muntah, dan penglihatan kabur. Sungguh benar-benar merepotkan dan menyebalkan, bukan? Saat kita sedang menghadiri suatu acara, atau saat sedang mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan besok, sangat menyebalkan bila penyakit satu ini datang seenaknya sendiri.

Cara Mengatasi Migrain Secara Alami

8 Cara Mengatasi Migrain Secara Alami

Migrain amat menganggu kehiduap sehari-hari kita, karena rasa sakit yang di timbulkan dibagian kepala. Nah, untuk mengatasi penyakit menyebalkan yang datangnya tak bisa ditebak ini, maka saya akan memberikan beberapa cara mengatasi migrain secara alami yang dapat disimak sebagai berikut:

8 Cara Mengatasi Migrain Dengan Mudah dan Alami

  1. Minum air putih. Tahukah kamu, ternyata dehidrasi dapat menjadi biang keladi munculnya migrain. Dehidrasi ditunjukkan saat plasma darah khusunya didaerah otak (sebagain besar komposisi plasama darah adalah air) kehilangan cairan, otomatis pembuluh darah otak akan menyempit atau menyusut. Nah, otomatis suplai oksigen pun akan terganggu ke jaringan-jaringan otak kita. Untuk itulah, sobat kudu rajin-rajin konsumsi air putih minimal 8 L perhari dengan begini migrain dapat dicegah.
  2. Memijat pelipis. Langkah ini memberikan efek meringankan terhadap migrain yang kita alami. Jadi, saat migrain menyerang cobalah tenang dahulu sambil pelipis dipijat-pijat secara lembut ini berfungsi untuk melebarkan dan meperlancar aliran darah menuju otak. Pemijatan ini bisa dilakukan dengan minyak gosok untuk memberikan hasil yang lebih maksimal.
  3. Mencium aroma wewangian. Wewangian ini bisa berupa bunga-bungaan (melati, mawar, bunga sedap malam, dsb), atau minyak kayu putih. Penulis sendiri sering melakukan hal ini ketika pusing dan migrain datang. Dan nyatanya, penulis lebih merasa tenang, refresh, dan migrain terasa lebih ringan.
  4. Minum kopi. Kopi adalah minuman dengan kadar kafein yang cukup tinggi. Nah, kafein ini bermanfaat untuk menghilangkan stress, dapat membuat hidup terasa lebih santai, membantu dan meningkatkan fungsi kerja otak, dan dapat membantu meringankan migrain. Namu, perlu diingat jangan konsumsi terlalu banyak kopi karena ini malah justru dapat mempersempit pembuluh darah otak kita dan dapat memicu migrain. Jadi, cukup konsumsi secangkir kopi jangan lebih. 
  5. Mengunyah jahe. Tidak ada salahnya kita mencoba cara yang satu ini. Mengunyah jahe dapat memblokir hormone prostaglandin. Prostaglandin ini dapat mempersempit dan menyebabkan radang pembuluh darah sehingga migrain dapat datang.
  6. Mengkompres kepala dengan air dingin. Ini merupakan cara yang umum yang sering dipakai masyarakat Indonesia untuk mengatasi migrain. Langkahnya sederhana sekali, Cukup dengan membasahi handuk atau kain halus dengan air dingin kemudian usap dan gosok kompresan air ini disekitar wilayah yang migrain. Maka, cobalah hasilnya dan migrain dapat hilang. 
  7. Makan sayur-sayuran hijau. Kacang-kacangan, telur, tomat, biji-bijian dan lain sebagainya merupakan sumber Mg (Magnesium). Magnesium merupakan mineral yang berfungsi untuk membantu aliran darah melalui pembuluh darah khususnya dalam hal ini adalah darah ke otak. Jadi, migrain dapat diatasi. 
  8. Istirahat cukup. Jangan forsil otak kita. Otak membutuhkan istirahat agar kerjanya tidak terganggu. Jika otak dipaksa, maka akan terjadi gangguan dalam pembuluh darah otak, sehingga menyebabkan migrain. Jadi, ketika migrain menyerang selain melakukan langkha-langkah sebelumnya hendaknya kamu beristirahat untuk mengembalikan kelancaran aliran darah.

Nah, itu dia 8 Cara Mengatasi Migrain Secara Alami tanpa menggunakan obat kimia. Cobalah sobat praktikan ketika migrian datang, dan buktikan hasilnya! Baca juga artikl tentang penyembuhan dibawah ini.


Diatas adalah beberapa artikel kesehatan tentang penyembuhan. Semoga artikelnya bermanfaat dan berguna untuk anda semua. terimakasih.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar