By Galih at 15.46 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mudah Mengobati Herpes, Tahukah kalian apakah itu herpes? Mungkin beberapa diantara kita masih asing dengan istilah yang satu ini. Herpes tidak jarang kita temui pada orang-orang disekitar kita. Hermerupakan penyakit kulit yang bisa dibilang ditakuti dan dianggap menjijikkan oleh kebanyakan orang. Herpes ini terjadi karena adanya infeksi virus herpes.
Pada umumnya, herpes ini sering disebut sebagai cacar air. Dalam sejarah hidup seseorang, dikatakan bahwa seseorang tidak akan pernah terlepas dari yang namanya cacar air ini. Herpes ini menyebabkan radang pada permukaan kulit dan diikuti adanya gelembung berwarna merah dan berair dan sering berkelompok pada permukaan kulit. Herpes ini sendiri dibagi menjadi dua macam, ada herpes genitalis dan herpes zoster.

Herpes genitalis ini adalah herpes yang menyerang alat kelamin dan anal (dubur) akibat serangan virus herpes simplek. Sedangkan herpes zoster disebabkan oleh virus varicella zoster yang memberikan gekala timbulnya gelembung-gelembung berisi cairan yang terdapat hampir merata pada bagians eluruh tubuh. Herpes ini dapat memberikan bekas luka meskipun luka herpes sudah sembuh atau kering. Selain itu, herpes ini mudah sekali lho menular. Untuk itulah, tetap harus menjaga jarak (tidak mengadakan kontak langsung) dengan penderita dan jangan menggunakan handuk atau pakain bersama dengan penderita herpes.

Cara Mudah Mengobati Herpes Dengan Cepat

4 Cara Mudah Mengobati Herpes Dengan Cepat

Ternyata, gejala penyakit herpes inipun hampir mirip dengan flu, dimana kita pada mulanya mengalami demam, kerongkongan terasa sakit, pusing dan pening, dan tubuh terasa lelah. Nah, dengan menurunnya sistem imun ini maka virus-virus semakin gesit dalam melakukan perbanyakan dalam tubuh penderita. Kemudian muncullah lepuhan-lepuhan kecil yang muncul pada permukaan kulit yang diikuti rasa gatal dan panas. Rasa gatal dan panas ini bisa memberikan efek pedih yang menyiksa dan mendorong bagi penderita untuk menggaruknya.

Sebelumnya telah diterangkan bahwa herpes disebebkan oleh virus. jadi, yang namanya antibiotik apapun untuk menyembuhkan herpes tidaklah mempan karena antibiotik cuma berfungsi sasarannya untuk bakteri bukan virus. Asyclovir, famsiklovir, valasiklovir merupakan jenis obat-obatan untuk mengobati berbagai jenis penyakit akibat serangan virus (anti virus). Jadi, bagaimanakah cara mengatasi herpes ini ? Baiklah yuk, kita simak tips-tipsnya.

Untuk herpes zoster, ada obat yang namanya famsiklovir atau valasiklovir. Jenis obat-obatan ini ampuh dalam mengobati herpes. Nantinya luka herpes akan mengering dan kemudian sembuh sedikit demi sedikit. Tapi jika beberapa diantara kalian masih mendapati rasa panas atau terbakar pada luka bekas herpes meskipun sudah sembuh, maka sobat perlu memberikan salep obat fenol 3-5% sekitar 2-6 kali sehari. Selain fenol, juga bisa menggunakan amitriptilin sekitar 10-25 mg atau gabapentin sekitar 100-300 mg setiap malam hari dalam sehari.
Sedangkan untuk tips mengatasi herpes genitalis yang menyerang daerah kelamin dan juga area anal (dubur). Berikut tips dan langkah-langkah mengatasinya:

Langkah-langkaah Mengobati Penyakit Herpes

1. Mandi air hangat

Menurut penelitian mandi air hangat dapat meredakan nyeri atau sakit yang diakibatkan oleh luka herpes. Namun, akan sangat salah jika kita mandi dengan cara berendam karena hal ini justru mempermudah virus menyebar keseluruh tubuh. Maka langkah yang pas adalah mandi melalui shower.

2. Sabun khusus untuk daerah kelamin

Untuk membersihkan area terkena herpes, maka jangan sembarang pilih sabun. Gunakanlah sabun khusus untuk membersihkan daerah kelamin.

3. Susu

Ternyata santapan lezat ini efektif juga lho meredakan rasa nyeri dan menyembuhkan herpes. Caranya pun gampang, sobat perlu sediakan kapas dan masukkan sedikit saja bagaian kapas kedalam susu dan kemudian usapkan secara pelan-pelan ke daeran yang terkena infeksi.

4. hindari menggaruk Area Herpes

Herpes memang memberikan rasa gatal dan mendorong si penderita untuk menggaruknya. tapi, STOP jangan lakukan ini! Karena dengan menggaruk gelembung-gelembung herpes akan pecah dan otomatis cairannya akan mengenai bagian tubuh yang lain. Otomatis hal ini akan memperluas daerah serangan virus.

Nah, itulah tips-tips untuk mengatasi dan menyembuhkan herpes. Jangan lupa istirahat yang cukup juga merupakan kunci utama untuk kesembuhan. Semoga bermanfaat. Baca juga artikel di bawah ini.
Cara mengatasi cegukan
Efek samping obat gluta laponzel
Cara mengencangkan bokong
Beberapa artikel diatas sangantah berguna jika sobat mau membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel diatas, semoga bermanfaat.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar