By Galih at 09.51 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Ampuh Mengobati Bisulan, Pernah punya bisul? Bagaimana rasanya? Tentu sangat menganggu, bukan? Jika terdapat daerah pada salah satu anggota tubuh kita, dapat menganggu fungsi dari anggota tubuh kita yang terkena itu. Contohnya saja nih, kalau si bisul terdapat di pantat, kita akan kesusahan untuk duduk. Kalau si bisul ada di wajah, waduh bukan main akan mengganggu penampilan kita. Yang terjadi sebenarnya dimanapun bisul itu berada baik ditempat yang dapat dilihat oleh orang lain maupun yang tertutupi tetap saja kita amat risih dan malu.
Memiliki bisul memang meresahkan, bukan main. Karena tidak jarang ada bisul yang memberikan sensari rasa sakit, perih, bahkan gatal sehingga kita ingin menggaruknya. Apalagi kalau sudah keluar cairan putih alias nanah tentu amat menjijikkan.

Nah, untuk mengatasi keresahan sobat karena si bisul, penulis akan memberikan tips-tips yang murah dan aman untuk mengatasinya. Mau tahu? Simak terus penjelasan penulis,ya. Namun sebelumnya akan lebih baik penulis jelaskan terlebih dahulu mengenai bisul itu sendiri.

Cara Mengatasi Bisulan

Cara Ampuh Mengobati Bisul Secara Alami

Bisul ini merupakan salah satu penyakit yang terjadi karena adanya infeksi pada kulit permukaan tubuh kita. Bisul ditandai dengan benjolan kemrah-merahan pada kulit dan kemudian bukan tidak mungkin akan tumbuh semakin membesar disertai nanah pada ujung benjolan tersebut. Bisul ini ya sobat dapat terjadi disebabkan oleh faktor makanan dan minuman yang tidak higienis atau bersih sehingga mengandung bakteri penyebab bisul yang dapat menyerang kita.Selain faktor makanan atau minuman, faktor karena kita kurang menjaga kebersihan tubuh menjadi hal yang amat utama dari penyebab bisul.

Demi menjaga tubuh terhindari dari bisul, maka sobat harus rajin-rajin membersihkan tubuh seperti mandi 2 kali sehari, menjaga kebersihan lingkungan juga, harus memilih menu makanan sehat, dan gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat.

Nah, seperti janji penulis bahwa di sini penulis akan bagi-bagi tips sederhana untuk mengatasi bisul. Berikut ini dia tipsnya:

Cara Sederhana Mengatasi Bisul

  1. Bayam. ternyata tumbuhan yang kaya akan zat besinya ini, efektif lho sobat untuk atasi bisul. Bayam menjadi alternatif yang sangat ampuh untuk sobat gunakan mengatasi bisul yang bandel. Cara membuatnya mudah kok, sobat cukup sediakan satu genggam bayam dan garam sedikit saja. Nah, si bayam ini bersama garam tadi dihaluskan. Jika sudah halus, tempelkan deh pada daerah yang mengalami bisul. Tapi yang perlu diingat nih, jangan tutupi ini bisul ya. Lakukan hal ini secara rutin sampai si bisul hilang.
  2. Bawang putih. kalau yang satu ini memang sudah tidak diragukan khasiatnya untuk mengatasi penyakit kulit. Selain panu, bisul pun ampuh jika diatasi dengan bawang putih. Caranya pun mudah seperti saat membuat obat tradisional dari bayam. Haluskan saja siung bawang secukupnya dan tempelkan pada daerah yang mengalami bisul. Lakukan secara tertaur sampai si bisul sembuh.
  3. Daun cabe. Daun dari tanaman yang pedas ini tak kalah efektifnya atasi bisul. Caranya hampir sama dengan cara si bayam untuk mengobati bisul, hanya saja daun cabe tidak menggunakan garam akan tetapi menggunakan minyak kelapa. Sobat haluskan saja beberapa daun cabe sampai hlus, kemudian tambah 1 sendok makan minyak kelapa. Taburkan atau tempelkan pada daerah yang punya bisul dan jangan sampai terkan mata sibul, ya.

Nah, itu dia sobat tips-tips yang murah, mudah, tapi ampuh atasi bisul. Bagaimana mudah bukan? Yuk, sobat ikuti tips-tips diatas dan buktikan hasilnya! Baca juga artikel dibawah ini.
Cara menyimpan ASI
Cara mengencangkan bokong
semoga artikel di atas bermanfaat ya, terimakasih atas kunjungannya.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar