By Galih at 07.17 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Bau mulut tak sedap ? Tentu siapa saja tak akan Pe De dengan hal ini. Jika anda punya masalah yang namanya bau mulut tak sedap, maka anda pasti akan merasa sangat malu untuk bergaul dengan banyak orang. Tentu hal ini amat menganggu penampilan anda. Setiap orang akan ogah untuk bergaul dengan anda karena dibuat ketidaknyamanan dengan hal ini. Kita semua tahu bahwa komunikasi adalah alat pergaulan yang amat mendasar.
Tanpa adanya komunikasi maka pergaulan dan pertemanan akan mustahil untuk dilakukan. Tentu saja yang namanya komunikasi meliputi bahasa atau kata-kata dari mulut kita semua. Tapi, kalau mulut sudah punya masalah maka yang namanya komunikasi akan terganggu dan yang namanya pergaulan tidak akan terlaksana.

Penyebab Bau Mulut Tidak Sedap Dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mengatasinya

Orang-orang dengan masalah bau mulut tak sedap sering mengucilkan dirinya sehingga iapun akan tipis dengan teman. Kalau sudah begini, pasti dia akan berkata-kata yang berbunyi “Dunia begitu kejam!”.

Apa sih sebenarnya yang menyebabkan bau mulut tak sedap ini? Ini dia nih beberapa biang keladi penyebab bau mulut tak sedap. Ada 5 penyebab yang bias menimbulkan bau mulut tak sedap.

5 Penyebab Bau Mulut Tidak Sedap


  1. Beberapa jenis makanan. Jenis makanan seperti rempah-rempah eksotis yakni kari, bawang putih, bawang merah, ikan, beberapa keju, petai, jengkol, dan bahkan makanan pedas ternyata dapat menimbulkan bau mulut tak sedap. Minuman asam yang sering kita konsumsi seperti kopi juga dapat memebri efek mulut menjadi berbau tak sedap.
  2. Merokok. Merokok dan juga aktivitas mengunyah tembakau turut berperan sekali dalam menyebabkan bau mulut bahkan dapat menyebabkan kerusakan gusi serta kanker mulut. Wah, mengerikan ya. Maka dari itu stop rokok!
  3. Jarang merawat dan menjaga kebersihan mulut. Malas untuk menggosok gigi secara rutin senjtunya menyumbang peran pentingnya dalam hal menyebabkan bau mulut.
  4. Gigi berlubang. Jika ada satu gigi saja yang berlubang, maka hal ini dapat menyebabkan bau mulut. Seperti yang dibahas sebelumnya, maka sobat harus benar-benar rajin dalam membersihkan mulut agar gigi dapat terjaga dan berfungsi dengan baik.
  5. Sariawan. Kalau mulut sudah terkena sariawan, yang dimana hal ini akibat infeksi maka infeksi ini akan menyebabkan bau mulut.


Nah, kemudian pastinya kita butuh solusi dong atas masalah ini. Tentu saja ada beberapa solusi yang baik dan pas untuk atasi bau mulut anda. Nih, berikut ini solusi-solusi yang tepat untuk mengatasi bau mulutanda.

Cara Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap


  1. Rajin menjaga kebersihan mulut anda. Klau sudah mulut punya gangguan, salah satunya adalah karang gigi atau gigi berlubang maka tentu hal ini akan menyebabkan mulut menjadi berbau yang tak sedap. Maka dari itulah, rajin-rajinlah menggosok gigi dua atau tiga kali sehari.
  2. Kurangi konsumsi makanan yang dapat menimbulkan bau mulut. Seperti pete, jengkol, makanan pedas, minuman asam (kopi), dan lain sebagainya perlu sekali dihindari untuk menjaga mulut dari bau tak sedap.
  3. Hindari merokok. Merokok dapat menyebabkan mulut. Maka dari itu hindari rokok mulai dari sekarang. Cobalah anda memulai menggunakan permen karet untuk dikunyah karena hal ini akan menjaga mulu anda dari bau tak sedap.
  4. Sering konsumsi banyak buah. Buah yang kaya akan vitamin C ampuh dalam atasi bau mulut tak sedap.
  5. Makan beras bukan nasi. Cukup aneh memaang, tapi hal ini dipercaya dalam mengatasi bau mulut dan telah terbukti manfaatnya.

Bagaimana artikel diatas menurut kalian, sangat bermanfaat kan? Kalau memang bermanfaat jangan lupa di share ke teman-teman ya! Baca juga artikel di bawah ini.
Cara Mengatasi Bibir Hitam
Cara Mengencangkan Bokong
Cara Mengobati Vertigo
Selamat mencoba solusi dari saya, semoga setelah membaca artikel ini anda mendapatkan manfaatnya.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar