By Galih at 07.03 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi kulit wajah kering - Kulit wajah kering merupakan masalah bagi kita. Kulit wajah kering berpotensi dapat mempermudah peluang munculnya keriput sehingga wajah terlihat lebih tua. Kondisi kering pada wajah ini disebabkan karena kurangnya minyak pada wajah yang berfungsi untuk menjaga elastisitas wajah. Tentu saja, dengan kulit wajah yang kering ini menurunkan ksepercayaan diri kita untuk tampil didepan umum. Apalagi diera modern ini penampilan emnjadi sorot mata umum.

Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering 


Untuk mengatasi hal ini, disini penulis akan membagikan tips-tips murah meriah bagaimana cara mengatasi kulit wajah kering. Tentunya bertujuan agar kulit wajah kita menjadi lembap. Adapun cara mengatasi kulit wajah kering dapat kita lihat sebagai berikut:

Cara mengatasi kulit wajah kering

Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering

Minum air putih
Kurangnya minum air putih merupakan hal mendasar dari penyebab kulit kering. Ibarat sebuah tanaman, tanaman jika kekurangan air maka dia akan tumbuh menjadi tanaman yang kering, tidak cantik, layu, bahkan dapat menyebabkan kematian. Seperti itupun tubuh kita. 
Dengan mengkonsumsi air minimal 8 L sehari maka akan memperlancar metabolism dalam tubuh dan dapat member kecerahan pada kulit wajah. Jadi, jika kulit wajah sobat kering bisa didasari Karena sobat kurang mengkonsumsi air putih.  

Alpukat 
Buah yang sering kita jumpai ini memang memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi manusia. Buah ini kaya akan vitamin E dan A. Kombinasi dari kedua vitamin ini sangat berguna untuk perawatan kulit, membuat kulit menjadi kenyal, terlihat muda, dan segar. Nah untuk itulah, alpukat ini cocok sekali untuk mengtasi wajah kulit kering. 
Cara pengolahan untuk perawatan ini adalah dengan mengambil isi dari buah apukat kemudian dilumatkan seperti bubur. Gunakanlah untuk masker, dengan cara mengoleskan pada kulit wajah yang kering. Wajah dibasuh dengan air setelah lapisan masker alpokat tersebut mongering. Lakukanlah secara rutin dan pastikan kulitmu akan terasa lembap dan kencang. 

Pisang 
Buah lezat ini mengandung 9 kandungan gizi yang penting bagi tubuh khususnya untuk mengembalikan energy tubuh. Dan pisang ini ternyata juga bermanfaat dalam perawatan kulit yakni berfungsi untuk melembapkan kulit. Baik buah maupun kulitnya dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit kering.  
Seperti pada apukat, cukup sobat ambil daging buahnya kemudian lumatkan hingga menjadi seperti bubur. Gunakanlah sebagai masker dan bilas setelah 10-15 menit. Untuk kulit pisangnya sobat dapat cukup dengan mengoleskan kulitnya pada wajah yang kering. Jadi, jangan buang kulit pisang setelah sehabis makan buahnya karena bermanfaat untuk perawatan kulitmu.

Minyak zaitun
Minyak zaitun telah terkenal sebagai minyak dengan sejuta manfaat untuk kecantikan. Minyak zaitun efektif dalam menghilangkan dan melepas sel-sel kulit mati pada wajah. Minyak ini bermanfaat dalam mengatasi kulit kering dan juga dapat menghaluskan kulit wajah. 
Cara mengolahnya pun mudah, sobat cukup sediakan mkinyak zaitun, 1 butir telur ayam kampung, dan lemon. Ambil kuning telur kemudian campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Sambil diaduk, beri perasan jeruk lemon. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah (sebelumnya wajah harus dibersihkan terlebih dahulu). Diamkan selama beberapa menit. Setelah kering, bilaslah wajah dengan air dingin. Dapatkan kesegaran dan kelembapan kulit wajahmu.

Wortel
Buah oranye ini dapat membantu kamu-kamu dengan masalah kulit wajah kering. Kita tahu bahwa sayuran ini mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat menangani serangan radikal bebas. Bahkan wortel dapat mencegah penuaan dini karena dapat mencegah terjadinya keriput pada wajah. Selain itu, wortel dapat meregenerasi sel-sel kulit mati. 
Cara pembuatannya pun mudah. Sediakan wortel 2 buah dan madu secukupnya. Rebuslah wortel tersebut dalam air mendidih. Ketika wortel telah dirasa lunak, angkat dan buang air rebusannya. Lumatkanlah wortel sampai berbentuk pasta kemudian tambahkan madu secukupnya. Aduk hingga rata. Oleskanlah masker ini pada kulit wajah selama 10-15 menit (wajah harus dibersihkan terlbih dahulu sebelum menggunakan masker). Setelah 10-15 menit tersebut, bilaslah wajah dengan air hangat. Lakukanlah hal ini secara rutin dan pastikan kulit wajahmu terasa lembap, halus, dan kencang.

Nah, bagaimana tipsnya, mudah dan murah bukan? Semua bahan-bahan diatas mudah kita temui dilingkungan sekitar kita. Jadi, tunggu apa lagi segera lakukan perawatan kulit wajahmu untuk tampil lebih menarik. semoga artikel tentang cara mengatasi kulit wajah kering dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga artikel dibawah ini:


Jangan lupa di baca ya, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah mengunjungi blog saya.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar