By Galih at 14.51 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Tumit kaki pecah-pecah sering membuat kita kesal karena sangat menimbulkan masalah saat berjalan dan beraktivitas. Selain itu, tumit pecah-pecah dapat menganggu penampilan kita.
Penyebab ini karena kaki terpapar pada suhu atau cuaca yang terlalu dingin atau terlalu panas. Terlalu sering mandi dengan air panas juga menyebabkan tumit pecah pecah. Tapi jangan kawatir, karena di aartikel ini saya akan memberikan solusi untuk mengatasi tumit pecah.

Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah Pecah

10 Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah Pecah 100% Berhasil

Penyebab lain yang dapat menyebabkan tumit pecah pecah yaitu sering terpapar bahan kimia seperti detergen, berjalan tanpa alas kaki untuk waktu lama diatas permukaan kasar, kelembapan tinggi sehingga berjamur, dan kulit kakai terasa kering.

Nah, berikut akan saya jelaskan mengani bahan bahan yang pas untuk mengatasi tumit pecah pecah. Saya akan memberikan contoh 10 bahan yang akan saya jelaskan dibawah ini.

10 Bahan Yang Dapat Mengatasi Tmit Pecah-pecah


1.Bawang Putih
Parut 4 bawang putih berukuran besar, tambahkan sedikit air, lalu oleskan pada bagian kulit tumit yang pecah. Lakukan hal ini setiap hari menjelang tidur dan ketika bangun pagi, cuci tumit dengan air dingin lalu oleskan dengan madu.

2.Jeruk Nipis Atau Lemon
Belah satu buah jeruk nipis atau jeruk lemon menjadi dua bagian. Gosokkan permukaan bagian dalam jeruk tersebut pada telapak kaki atau tumit kaki yang pecah-pecah.

3.Mentimun
Belnder mentimun lalu oleskan cairannya pada tumit yang pecah-pecah sambil dipijit selama lebih kurang 10 menit.

4.Terapi Melalui Rambut Rontok
Caranya yakni dengan mengumpulkan rambut rontok sobat kurang lebih segenggaman dan kemudian dibakar. Campur hasil pembakaran tersebut dengan minnyak kelapa. Menjelang tidur malam, oleskanlah campuran abu tadi ke telapak kaki dan tumit sambil dipijat secara perlahan. Gunakanlah kaos kaki sesudahnya agar tidak mengotori tempat tidur sobat.

5.Larutan Garam
Caranya 3 sdm gara, dicampurkan dengan air panas didalam ember. Sebelumnya kaki dibersihkan terlebih dahulu, kemudian setelah dibersihkan rendamlah kaki dalam air campuran. Jika terasa sakit, angkatlah sebentar lalu rendam lagi dan lakukan hal ini sampai air menjadi dingin. Setelah dingin, angkat kaki, keringkan dan oleskan dengan pelembap.

6.Minyak mineral
Setiap malam sebelum tidur, rendam kaki Anda dalam campuran minyak mineral dan air hangat. Rendam selama 10 menit. Setelah direndam, pijat kaki secara perlahan hingga tumit.

7.Bubur Pisang Matang
Oleskan bubur pisang matang pada daerah kaki atau tumit yang kering atau pecah-pecah. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air sampai bersih.  Sobat  juga bisa menambahkan setengah daging alpukat kelapa yang sebelumnya di blender bersama dengan pisang untuk membuat pasta tebal dan lembut. Alpukat dan kelapa banyak mengandung minyak esensial dan vitamin yang larut dalam lemak. Pasta ini akan membantu untuk memberikan vitamin dan minyak yang dibutuhkan kulit agar tetap lembut dan lembab. Selain untuk menyembuhkan, pasta ini juga dapat digunakan untuk mencegah tumit kering dan pecah-pecah.

8.Minyak Sayur
Oleskan minyak sayur terhidrogenasi setelah mencuci bersih di daerah kaki yang kering dan pecah-pecah. Setelah itu pakailah kaus kaki yang tebal. Melakukan ini setiap semalaman selama beberapa hari akan memberikan hasil yang positif.

9.Lilin paraffin.
Caranya adalah dengan mencairkan lilin parafin, dan mencampurnya dengan sedikit minyak mustard. Oleskan bahan ini daerah tumit kering atau pecah-pecah, dan bilas di pagi harinya. Melakukan cara ini terus menerus selama 10 sampai 15 hari akan memberikan sobat  hasil yang memuaskan.

10.Gliserin dan air mawar
Caranya mudah dengan hanya mencampurkan kedua bahan tersebut (gliserin dan air mawar), kemudian oleskan pada daerah tumit yang pecah-pecah dan pijat secara perlahan-lahan.
10 Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah Pecah 100% Berhasil

Nah, yang diatas tersebut adalah pengobatan alami dengan herbal dan bahan-bahan disekitar kita. Kemudian untuk perawatannya adalah sebagai berikut:

10 Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah


  1. Rajin membersihkan kaki dan harus bebas dari kotoran
  2. Latihan kaki secara teratur
  3. Melembabkan dan mengelupas kaki bila memungkinkan
  4. Hindari berjalan kaki tanpa alas
  5. Sering berganti alas kaki
  6. Gunakan Sepatu yang pas di kaki. Karena, jika sepatu terlalu kebesaran maka akan meyebabkan kulit kaki tergesek-gesek dan menyebabkan pecah-pecah.
  7. Jangan terlalu lama di tempat basah atau lembab. Saat mencuci pakaian, pastikan kaki Anda terlindung dengan baik. Pastikan air sabun deterjen tidak mengenai kaki.
  8. Rendam kaki kedalam air hangat paling tidak sekali seminggu, untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kaki. Anda bisa menambahkan sesendok segar jus daun mint segar ke dalam air.
  9. Setelah mandi, oleskan sedikit pelembab ketumit untuk membantu menjaga kelembaban dan mencegah tumit retak.
  10. Selain menggunakan metode alami dan krim terbaik yang tersedia di pasar kita juga bisa menggunakan sepatu yang dirancang khusus untuk perawatan dan perbaikan tumit retak kering.


Nah, bagaimana ? Sudah saatnya kita harus merawat kaki kita. Hindarilah penyebab-penyebab yang dapat membuat tubuh kita terganggu khususnya tumit kita. Meskipun lepas dari sudut pandang mata. Baaca juga artikel di bawah ini.


Silahkan dibaca artikel diatas, kaena banyak manfaatnya. Terimakasih telah berkunjung di Blog ini.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar