By Galih at 07.01 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mengatasi Gigi Kuning, Penampilan menjadi hal yang begitu amat penting di era kemajuan zaman ini. Dengan munculnya globalisasi yang makin “menjadi-jadi” , setiap orang pun “menjadi-jadi” dalam hal penampilan. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki begitu diperhatikannya kondisi fisik seseorang.

Penampilan sempurna adalah idaman setiap orang. Wajah cantik atau tampan, rambut indah, badan bagus, kaki jenjang, dan lain sebagainya menjadi hal yang telah amat diperhatikan oleh banyak orang. Istilahnya lebih tepat dunia sekarang pantas dijuluki sebagai dunia beauty. Dengan dunia beauty ini, setiap orang berlomba-lomba untuk tampil sesempurna mungkin.

Nah, kalau masalah soal penampilan nih ada satu hal dari bagian tubuh kita yang tak bisa kita lupakan. Apa itu? Yakni, gigi. Kita semua tahu, bahwa gigi adalah salah satu alat percernaan secara mekanis yang amat berperan penting dalam memecah dan memotong makanan menjadi bagian yang lebih kecil utnuk dapat masuk ke lambung.

Cara Mengatasi Gigi Kuning

7 Cara Mengatasi Gigi Kuning

Luar biasanya peran penting dari gigi ini, maka jangan dianggap remeh kesehatannya. Karena terbukti banyak orang yang mengabaikan pentingnya gigi ini, sehingga mereka begitu tak peduli pada kesehatan dan perawatan gigi mereka.
Salah satu yang kebanyak dialami oleh orang banyak adalah masalah gigi kuning. Siapa yang bakalan Pe De dengan gigi kuning? Pasti nggak akan ada. Mau ngomong dengan orang lain aja nggak Pe De dan malu banget. Gigi kuning telah menjadi salah satu penyebab penganggu penampilan yang amat vital, lho. Nah, gigi kuning ini tentu saja ada penyebabnya, sobat. Mau tau? Penyebab dari gigi kuning tiu sedniri adalah sebagai berikut:

1. Gigi dan mulut yang tidak bersih
2. Terburu-buru menyikat gigi setelah makan makanan yang manis
3. Menggunakan jenis obat pemutih gigi
4. Sering minum kopi, teh, dan soda
5. Kebanyakan dan sering minum-minuman berenergi
6. Kebiasaan merokok
7. Penderita mengalami penyakit diabetes.

Nah, lalu apa aja dong cara mengatasi gigi kuning ini? Nah, untuk mengatasi gigi kuning ini yang perlu sobat lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan siwak. Siwak atau miswak adalah sebuah alat yang terbuat dari bahan maupun akar pohon yang berfuungsi untuk menggosok gigi dan dapat menjaga kebersihan gusi serta mulut. 
  2. Arang kayu. Si arang kayu juga telah digunakan dan terbukti untuk dapat memutihkan gigi. Aneh, sih tapi sudah terbukti kok. Sobat gunakan saja sewajarnya, ya dan jangan gunakans ecara berlebihan. Karena kalau digunakan berlebihan maka dapat merusak email gigi.
  3. Kulit jeruk. Kulit buah yang harum dan memberi aroma segar ini juga ampuh lho atasi gigi kuning. Pakai bagian dalam kulit jeruk dan gunakan secara rutin dan teratur, ya maka dipastikan gigi sobat akan putih cling. Tapi bahan ini tidak cocok digunakan untuk jenis gigi sensitif. 
  4. Lemon dan garam. Campuran kedua bahan ini pas sekali untuk dijadikan pasta gigi untuk memutihkan gigi. Buatlah jus lemon dan tambahkan sedikit saja garam. Gunakan deh secara tertaur namun jangan gunakan terlalu sering karena garam dapat menyebabkan gigi sensitif.
  5. Berhenti merokok. kalau yang satu ini perlu banget dilakukan. karena merokok adalah penyebab dari salah satu gigi menjadi kuning. SO, berhentilah merokok!
  6. Perbanyak konsumsi susu, yogurt, dan keju. 
  7. Menyikat gigi secara rutin. Kalu ini rutinitas wajib, sobat. Dengan rajin menggosok gigi maka gigi, mulut, dan gusi akan sehat.  
Nah, itu dia solusi atasi gigi kuning. silahkan di praktekkan sendiri untuk membuktikan kalau cara di atas memang benar-benar ampuh. Baca juga artikel di bawah ini:


Harus di baca ya, karena sangat penting sekali informasi pada artikel diatas,
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar