By Galih at 07.08 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Bahaya Makanan Siap Saji Untuk Kesehatan, Pernah makan hamburger? Pernah makan sosis? Pernah makan hot dog? Atau pernah makan mie instan? Kalau untuk yang terakhir ini pasti banyak yang bilang ya. Makan-makanan tersebut adalah contoh kecil dari jenis makanan siap saji.
Globalisasi yang makin menggila pada era sekarang ini mempengaruhi segala sesuatu pada aspek kehidupan masayarakat. Mulai dari teknologi, penampilan, bahkan kebutuhan primer pun ikut-ikutan seperti salah satunya adalah makanan siap saji. Coba kita lihat disekitar kita, tidak akan sulit kita temui makanan siap saji. Bahkan, tak mungkin juga kita tak pernah mencicipi makanan siap saji.

Makanan siap saji memang menjadi pilihan yang baik kalau untuk urusan kesimpelannya, dan untuk rasa pun juga tak ada masalah. Makanan siap saji merupakan istilah yang taka sing, istilah ini menunjuk makanan yang siap untuk disiapkan dan dilayankan secara cepat. Jadi, kalau jenis makanan apapun dapat disiapkan dengan mudah dan segera nih maka bisa bilang makanan tersebut adalah makanan siap saji. Kalau untuk menemui makanan ini mudah kok, bisa sering dijumpai di restoran atau bahkan took-toko terdekat.

Bahaya Makanan Siap Saji Untuk Kesehatan


Karena yang sifatnya yang segera dan cepat ini, maka makanan siap saji memiliki banyak peminat yang luar biasa banyak. Apalagi kalau untuk orang kaya, makanan siap saji sering kita temui ramah dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Bahaya Makanan Siap Saji Untuk Kesehatan Kita

Makanan siap saji yang paling terkenal dengungannya nih kayak French fries, pizza, fried chicken, burger, dan masih ada sedert nama lainnya. Yummy bukan? Tapi dibalik kelezatannya nih, nyatanya makanan siap saji adalah jenis makanan yang memiliki efek atau dampak berbahaya, lho sobat. Makanan siap saji banyak mengandung kadar glukosa, lemak, garam, dan kalori yang terbilang tinggi maka dari itulah sebenarnya makanan ini tidak aman bila dikonsumsi. Bukan cuma makanan, tapi minuman yang bersoda yang pernah atau bahkan sobat sering konsumsi juga masuk dalam kategori berbahaya jika dikonsumsi.
Makanan cepat saji alias fast food jika dilihat perkembangannya, saat ini benar-benar luar biasa perkembangannya di negara kita ini. Alasannya penikmatnya banyak nih karena makanan ini praktis dan enak rasanya.

Nah, karena kandungan dalam porsi yang tinggi dalam makanan siap saji ini (seperti kalori, gula, lemak, dan garam), otomatis nih makanan akan dapat meingkatkan tekanan darah bagi si konsumen bila si konsumen kerajingan mengonsumsi.

Tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut hipertensi dalam dunia medis adalah penyakit yang tak dapat dianggap enteng. Kalau dahulu (sebelum globalisasi pesat) hipertensi bisa dikatakan hanya menyerang orang dengan usia lanjut. Namun, karena perkembangan zaman hipertensi dapat diderita bagi anak muda karena mereka kerajingan mengonsumsi makanan siap saji. Kalau sudah punya tekanan darah tinggi, maka tidak mungkin dong kita semua akan beresiko terkena penyakit jantung, stroke, dan lain sebagainya. Bahay banget, bukan sobat? Apalagi kalau sudah makanan siap saji terus minumnya minuman bersoda. Wah, ini makin bahaya lagi sobat.

Minuman bersoda kaya sekali akan kandungan glukosanya, maka kita akan beresiko terkena penyakit diabetes. Makan siap saji juga bisa membuat kita jadi mudah gemuk. Soalnya nih makanan siap saji dalam proses memasaknya membutuhkan minyak yang amat banyak. Dari proses masak inilah nanti, kandungan nutrisi dari makanan tersbut akan digantikan dengan lemak. Nah, jadi sayangilah tubuhmu. Mulai dari sekarang, hindari makanan siap saji. Baca juga artikel di bawah ini:


Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, semoga artikel diatas dapat bermanfaat.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar