By Galih at 09.06 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mengatasi Batuk Tanpa Obat Kimia - Siapa sih yang nggak pernah luput dari penyakit ini? Semua orang pasti pernah mengalami penyakit yang satu ini. Batuk sudah tidak asing bagi kita. Namun, ketidak asingan ini tidak mencegah penulis untuk menjelaskan kembali apa itu penyakit batuk. Batuk merupakan gangguan saluran pernafasan akibat serangan mikroorganisme. jadi, batuk ini lebih tepatnya adalah suatu sistem pertahanan tubuh sebagai respon serangan mikroorganisme, asap, makanan, dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Batuk Tanpa Obat Kimia

Cara Mengatasi Batuk Tanpa Obat Kimia

Sebenarnya kita tidak perlu takut atau risau akan penyakit ini, karena ini merupakan reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi maupun benda asing sehingga dapat dianggap normal dan wajar. Tapi, memang tak dipungkiri bahwa penyakit ini kerap menganggu aktivitas kita seharihari. Batuk dapat menurunkan semangat dan efektivitas kerja, sehingga kita cenderung malas. Jadi, biar tidak ribet akibat batuk, maka perlu dong sobat mengatasinya dan jangan dibiarkan begitu saja. Nah, biasanya sobat-sobat jika sedang batuk langsung beli obat di toko-toko  terdekat. Pastinya mengeluarkan uang, kan? Nah disini penulis akan memberikan tips-tips murah, sederhana, dan aman untuk pengobatan batuk tanpa mengeluarkan uang karena memanfaatkan bahan-bahan disekitar kita. Yuk, kita intip Tips dan cara dari https://imaimul.blogspot.com

Berikut tips-tips mengobati batuk tanpa obat: 

  • Konsumsi rutin air putih. Air putih memang banyak khasiat. Air putih merupakan komponen terbesar penyusun tubuh kita. Jadi, berbagai penyakit-penyakit yang timbul harusnya dikembalikan terhadap air itu sendiri. Air putih berfungsi melarutkan dan membuang mikroorganisme dan metabolisme keluar tubuh. Jadi, ketika batuk jangan lupa sering-seringlah konsumsi air putih. 
  • Wedang jahe. Minuman ini menjadi ramuan pengobatan saluran pernafasan yang telah terkanl di Indonesia. Dari zaman dahulu hingga sekarang, wedang jahe memang memberikan efek bagus untuk menangani masalah pernafasan (batuk, pilek, sakit tenggorokan dsb). Penulis juga ketika mengalami batuk dan gangguan pernafasan lainnya tidak meninggalkan minuman satu ini karena khasiatnya telah terbukti. 
Cara Mengatasi Batuk Tanpa Obat Kimia

  • Wedang Jeruk. Minuman ini tidak kalah dengan wedang jahe. Khasiatnya juga ampuh dalam menangani batuk dan radang tenggorokan. Sifatnya yang menyegarkan dapat memberikan efek ketenangan dan refleksi untuk yang mengkonsumsinya. Cukup dengan memeras 2 atau 3 jeruk dalam gelas yang telah diberi gula (untuk member rasa manis), kemudian tambahkan air hangat secukupnya, wedang jerukpun siap dihidangkan dan siap membantu mengobati batukmu.
  • Larutan garam. Larutan ini juga ampuh mengatasi batuk. Dan umum, bisa diminum untuk dewasa dan juga anak-anak. Pertama-tama larutkan 1/2 sampai 1 sendok teh garam kedalam 1/2 L air hangat. Kemudian teteskanlah lauratn ini dengan bantuan pipet atau semprotan untuk hidung bayi sebanyak dua kali. Ingat, para orangtua harus berhati-hati dalam melakukannya dan hendaknya dilakukan secara rutin sehari minimal 3 kali.
  • Minyak telon dan kayu putih. Langkah ini paling efektif untuk mengobati batuk yang diderita anak-anak maupun balita. Karena cara ini merupakan cara ringan dan cocok terhdap anak balita. Dengan cara ini, anak-anak akan kembali membaik kondisinya.
  • Istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup dapat membantu mengembalikan dan meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan mikroorganisme

Nah, itulah cara mengatasi batuk tanpa obat insyaallah dengan cara diatas batuk anda dapat sembuh, Jadi, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli obat batuk karena disekitar kita sudah tersedia bahan-bahan yang dapat dimanfaatkan mengobati batuk itu sendiri. Selamat mencoba

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar